8 Tempat Bersejarah di Arab Saudi Yang Perlu Dikunjungi Untuk Dipelajari Kisahnya

8 Tempat Bersejarah di Arab Saudi Yang Perlu Dikunjungi Untuk Dipelajari Kisahnya

Berikut ini 8 tempat bersejarah yang berada di Kerajaan Arab Saudi. Jika Anda belum pernah melihat atau mendengarnya sebelumnya, maka siapkan petualangan bersejarah Anda sekarang juga!

1- Desa Flo

Sebuah desa yang berjarak 700 km dari ibu kota Riyadh, didiami oleh Kerajaan Kinda antara tahun 400 SM hingga tahun 400 M.

Situs peninggalan sejarah yang masih diteliti oleh arkeolog Saudi dan iternasional.

2- Desa Ghat

infohajian.org

Berjarak 230 km dari ibu kota, Riyadh, dihuni dari tahun 900 SM hingga 400 M. Salah satu landmark terpentingnya adalah Khashm Al-Arania di pegunungan Tuwaiq, dan tingginya 797 m di atas permukaan laut.

3- Desa Al-Ula

Berjarak 900 km dari ibu kota Riyadh, didiami oleh suku Anbath, orang-orang Nabi Saleh alaihi salam pada tahun 900 SM. Salah satu situs bersejarah yang terkenal adalah Mada’in Saleh.

4- Desa Al-Bida’

Berjarak 225 km dari kota Tabuk, dihuni oleh Nabi Syuaib pada 100 SM, ditandai dengan gua-gua Syuaib alaihi salam.

5- Desa Al Jubbah

Desa in lokasinya sekitar 100 km dari kota Hail, dengan ciri khas prasasti arkeologi dan sejarah di atas bebatuan, yang kaya mengadung konotasi dan makna.

6- Desa Dzi Ain

Berjarak 20 km dari kota Al-Baha, dibangun pada tahun 1000 M dan memiliki 59 bangunan dengan ketinggian yang berbeda-beda di atas gunung putih.

7- End of the World

Berjarak 50 km dari ibu kota, Riyadh, rangkain pegunungan Tuwaiq. Di sini Anda seakan-akan berada di ujung dunia dan melihat hamparan dunia setelah berdiri di puncak gunung di Al-Ammariah.

8- Desa Oqda

Terletak di kedalaman Jabal Aja dan Salma di Hail, memiliki benteng bersejarah dan macam-macam hewan diternak di daerah ini.