Al-Sudais: Kesucian Al-Haramain Adalah Garis Merah

Al-Sudais: Kesucian Al-Haramain Adalah Garis Merah

Presiden Umum Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syaikh Abdul Rahman Al-Sudais, menekankan perlunya mematuhi sepenuhnya peraturan dan instruksi terkait dengan Masjidil Haramain dan tempat-tempat suci umat Islam.

Dia memperingatkan agar tidak melanggar peraturan dan hukum, menekankan bahwa kesucian Al-Haramain adalah garis merah bagi Kerajaan Arab Saudi.

Mereka yang melanggar atau tidak mematuhinya tidak akan ditoleransi, terlepas dari kebangsaan atau dari mana berasal.

Ini menurut Syaikh Sudais, karena kedaulatan mutlak atas kota-kota dan tempat-tempat suci yang diawasinya dengan penuh pelayanan dan perhatian dari Kerajaan Arab Saudi.

Sanksi Hukuman

Syaikh Sudais sebagaimana dikutip alArabiya, juga menekankan pentingnya menerapkan hukuman yang dapat membuat jera bagi kejahatan keamanan ini, sambil menyerukan semua orang untuk bekerja sama sebagai tanggung jawab agama dan nasional.

infohajian.org

Juru bicara media polisi Mekah mengatakan bahwa pihaknya telah merujuk ke Penuntutan Umum untuk memproses hukum warga negara yang terlibat dalam mengangkut dan memfasilitasi masuknya seorang jurnalis non-Muslim.

Sebagaimana viral video sebelumnya, seorang wartawan bekewarganegaraan Amerika telah masuk ibu kota suci Makkah mengikuti rute jalan yang dikhususkan bagi umat Islam.

Kepolisian Mekah menganggap hal tersebut secara eksplisit melanggar peraturan yang melarang masuk ke Mekah bagi non-Muslim, dan siapapun yang melanggarnya akan ditegakan tindakan hukum yang berlaku.[]

Sumber: alarabiya