Umrah Ramadan oleh: Tour Saudi Bilboard Dekstop
promo: Tour Saudi Bilboard Dekstop

Tingkat Buta Huruf Turun Menjadi 3,7% di Arab Saudi

Tingkat Buta Huruf Turun Menjadi 3,7% di Arab Saudi

Kementerian Pendidikan Arab Saudi mengumumkan tingkat buta huruf di Kerajaan turun dari 5,6% pada 2019 menjadi 3,7% pada 2021.

Hal ini setelah diterapkannya 1.314 program pelatihan literasi jarak jauh di pusat-pusat perumahan, di mana lebih dari 90 ribu pelajar menafaatkannya.

Selanjutnya, kementerian telah memberikan alternatif pendidikan melalui platform “Madrasati” dan merekam pelajaran melalui saluran pendidikan IEN untuk semua tingkatan.

Umrah Anti Mainstream
Promo

Di saat yang sama, Organisasi Arab untuk Pendidikan, Kebudayaan, dan Ilmu Pengetahuan (ALESCO) juga telah menyepakati bahwa tanggal 8 Januari dijadikan Arab Literacy Day sebagai upaya bangsa Arab mengurangi buta huruf.

Pada awal tahun ajaran 2021-2022, Kementerian Pendidikan Saudi menyediakan program pendidikan dan pelatihan berkualitas yang sesuai dengan karakteristik orang dewasa dan selaras dengan kebutuhan pasar tenaga kerja. Program ini akan membantu mencapai Visi Saudi 2030, menuju pembangunan berkelanjutan dan pembelajaran seumur hidup.

Kementerian sangat percaya pada pentingnya kesempatan yang sama dalam proses pendidikan dan hak setiap individu untuk bergabung dalam proses pembelajaran.

Meskipun keadaan luar biasa selama pandemi COVID-19, Kementerian telah berhasil mengembangkan rencana studi untuk kurikulum pendidikan berkelanjutan untuk semua tahap, dengan sistem tiga semester.

Termasuk mempercepat transisi ke layanan elektronik dengan meluncurkan saluran pendidikan berkelanjutan dengan saluran pendidikan IEN, memperbarui kerangka organisasi untuk program kampanye musim panas dalam memberantas buta huruf, mengimplementasikan kesadaran belajar jarak jauh, dan menargetkan sejumlah penerima manfaat di desa dan pendidikan bagi orang dewasa di pusat pendidikan di tingkat provinsi.[]

Sumber: SG