Umrah Ramadan oleh: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop
promo: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop

Memahami Singkat Yaumul Tasis Kerajaan Arab Saudi

Memahami Singkat Yaumul Tasis Kerajaan Arab Saudi

Perintah kerajaan dikeluarkan oleh Khadimul Haramian, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, untuk menjadikan tanggal 22 Februari sebagai hari berdiri Kerajaan Arab Saudi, merupakan hari yang melambangkan kedalaman sejarah, peradaban, dan budaya Kerajaan Arab Saudi ketika Imam Muhammad bin Saud mendirikan negara Saudi pertama pada tahun 1139 H/1727 M.

Apa Itu Hari Pendirian (Yaumul Tasis, Founding Day)?

Ini merupakan kesempatan nasional untuk merayakan ulang tahun berdirinya negara Saudi yang didirikan oleh Imam Muhammad bin Saud tiga abad lalu. Dia mendirikan entitas politik yang mencapai persatuan, stabilitas dan kemakmuran, dan pada saat itu Diriyah menjadi ibu kota negara Saudi pertama.

Mengapa Founding Day Ditetapkan?

Founding Day merupakan peringatan atas tiga abad berdirinya negara Saudi, yang menyoroti kedalaman sejarah dan budayanya, sebuah perayaan atas warisan budaya yang beragam, dan sebuah penghormatan kepada mereka yang berkontribusi dalam melayani bangsa, termasuk para imam, raja, dan warga negara.

Kuota Haji Dalam Negeri
Promo

Mengapak 22 Februari?

Imam Muhammad bin Saud mengambil alih kekuasaan di Diriyah pada paruh kedua tahun 1139 H dan 30 Jumada al-Tsani 1139 H, bertepatan dengan tanggal 22 Februari 1727 M, maka ditetapkan sebagai tanggal berdirinya negara Saudi yang pertama.

Apa Perbedaan Antara Hari Pendirian dan Hari Nasional?

Hari Pendiriann adalah tanggal 22 Februari 1727 M, hari berdirinya negara Saudi yang pertama (pendirinya, Imam Muhammad bin Saud), sedangkan Hari Nasional tanggal 23 September 1932 M adalah hari diumumkannya penyatuan Kerajaan Arab Saudi di tangan pemersatu Raja Abdulaziz bin Abdul Rahman Al Faisal Al Saud – rahimahumullah.[]

Sumber: https://www.foundingday.sa