Umrah Ramadan oleh: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop
promo: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop

Liga Pro Saudi: Semua Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Transfer Pemain Dunia

Liga Pro Saudi: Semua Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Transfer Pemain Dunia

Jendela transfer musim panas untuk musim sepak bola 2023-2024 akan segera berakhir, mengingat klub-klub di seluruh dunia telah melakukan segala upaya untuk merekrut pemain terbaik ke dalam skuad mereka.

Musim panas 2023 merupakan jendela transfer dengan pengeluaran tertinggi yang pernah ada, dengan pengeluaran lebih dari $8,2 miliar.

Liga Pro Saudi telah memantapkan dirinya sebagai otoritas yang serius, menjadi liga dengan pengeluaran tertinggi kedua setelah Liga Premier, dengan lebih dari $921 juta dihabiskan untuk memperoleh pemain baru.

Kuota Haji Dalam Negeri
Promo

Dari Neymar hingga Karim Benzema, Kerajaan Arab Saudi telah menjalankan misinya untuk mengubah liga mereka menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Kapan jendela transfer ditutup untuk klub-klub Arab Saudi?

Sementara batas waktu liga-liga Eropa seperti Premier League, La Liga, dan Ligue 1 adalah 1 September, Federasi Sepak Bola Arab Saudi menyatakan jendela pendaftaran pemain akan ditutup pada 7 September.

Namun, karena FIFA telah menetapkan tanggal 20 September sebagai batas waktu, klub dapat terus memikat pemain setelah jendela transfer berakhir di masing-masing negaranya.

Nama-nama besar siapa saja yang bergabung dengan klub Saudi di musim panas ini?

Mengikuti jejak pesepakbola ikonik Cristiano Ronaldo, beberapa pesepakbola internasional memutuskan pindah ke Arab Saudi.

Sejak superstar Portugal itu bergabung dengan Al Nassr, belum ada satu pun pemain terkenal di Eropa yang belum dikaitkan dengan tim Saudi.

Nama-nama besar tersebut antara lain:

  • Karim Benzema ke Al Ittihad
  • Yassine Bounou kepada Al Hilal
  • Aleksandar Mitrovic ke Al Hilal
  • N’Golo Kante ke Al Ittihad
  • Otávio Monteiro ke Al Nassr
  • Aymeric Laporte hingga Al Nassr
  • Gabri Veiga kepada Al Ahli
  • Kalidou Koulibaly ke Al Hilal
  • Edouard Mendy ke Al Ahli
  • Marcelo Brozovic ke Al Nassr
  • Steven Gerrard ke Al Ettifaq
  • Roberto Mancini ke Timnas Saudi

Siapa lagi yang dikabarkan akan bergabung?

Rumor paling umum yang beredar di kalangan fanatik sepak bola di seluruh dunia adalah laporan tawaran $162 juta untuk Mohamed Salah dari Liverpool.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Liga Pro Saudi telah menjadikan Salah sebagai target mereka berikutnya meskipun klub Inggris tersebut bersikeras bahwa dia tidak akan dijual.

Pemain superstar Prancis Kylian Mbappe menerima tawaran senilai $332 juta untuk bergabung dengan Al Hilal, menurut laporan media, tetapi pesepakbola Paris Saint Germain itu belum bertemu dengan perwakilan untuk membahas kemungkinan kepindahannya.

Promo

Nama besar lainnya yang dikabarkan adalah pencetak gol produktif Victor Osimhen, yang dilaporkan telah ditawari kontrak $152 juta untuk bergabung dengan Al Hilal.[]

Sumber: ELARE