Hoax Rolls Royce Phantom Untuk Pemain Sepak Bola Arab Saudi

Hoax Rolls Royce Phantom Untuk Pemain Sepak Bola Arab Saudi

Setelah berhasil menaklukkan tim tangguh dan kandidat juara dunia Argentina, pemain kesebelasan Arab Saudi diberitakan mendapat hadiah mobil mewah Rolls Royce Phantom dari Putra Mahkota Muhammad bin Salman.

Tidak tanggung-tanggung media besar mainstream di Tanah Air juga ramai memberitakannya sekaligus menaksir harga pasaran mobil tersebut. Padahal sumbernya dari cuitan warganet pengusaha India dan seorang dokter gigi berkebangsaan Arab.

Setelah beberapa saat, media yang awalnya menampilkan link cuitan kedua sumber tersebut, mengedit isi berita dan menghapus link twitter menggantinya dengan sumber lainnya.

Salah satu pesepakbola tim nasional Arab Saudi, Saleh Al Shahri membantah rumor yang beredar bahwa setiap pemain diganjar Rolls-Royce karena mengalahkan Argentina 2-1 pada pertandingan penyisihan grup Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

“Kami di sini untuk melayani negara kami dan melakukan yang terbaik, jadi itu pencapaian terbesar kami,” kata Saleh Al Shahri, pencetak gol pertama Saudi ke gawang Argentina, saat konferensi pers.

infohajian.org

Al Shahri juga menjelaskan kepada wartawan yang menanyakan pertanyaan bahwa melayani negaranya adalah satu-satunya hadiah yang dia lakukan.[]