Libur Hingga Diskon: Kegembiraan Arab Saudi Taklukkan Argentina di Piala Dunia Qatar 2022

Libur Hingga Diskon: Kegembiraan Arab Saudi Taklukkan Argentina di Piala Dunia Qatar 2022

Laga perdana kesebelasan Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022 langsung berhadapan dengan tim papan atas dunia sekaligus langganan juara dunia; Argentina.

Khadimul Haramain, Raja Salman, beberapa jam sebelum pertandingan dimulai mengeluarkan keputusan untuk mempersingkat jam kerja pegawai negeri Saudi hingga jam 12 siang saja. Sementara tidak sedikit perusahan dan kantor swasta menggelar nonton bareng bersama karyawannya.

Alhasil, pertandingan yang dilangsungkan pada hari Selasa (22/11) jam 1 siang tadi, berakhir dengan hasil yang mengejutkan; Arab Saudi unggul atas Argentina dengan skor 2-1.

Meskipun stat FIFA menyatakan Argentina menguasai 64% bola di lapangan, tetapi penampilan tim Arab Saudi asuhan Herve Renard sangat luar biasa. Strategi offside trap di babak pertama menggagalkan beberapa kesempatan emas Argentina untuk mencetak gol.

Pasca kemenangan “Tim Hijau” Saudi, berbagai kejutan bermunculan. Setelah jam kerja dipangkas setengah hari, Raja Salman kemudian memutuskan untuk menjadikan hari Rabu (23/11) sebagai hari libur untuk semua karyawan di sektor pemerintah dan swasta.

infohajian.org

Sementara siswa-siswi meskipun sedang menghadapi ujian pun diliburkan, ujian lanjutan diundur di hari Rabu pekan pertama catur wulan II.

Kegembiraan atas kemenangan tim Arab Saudi juga dirasakan oleh mayoritas warga Arab di berbagai negara, seperti di Mesir, Irak, Yaman, Suriah, Sudan, Yordania atau Kuwait.

Uni Emirat Arab bahkan merayakannya dengan menampilkan bendera tauhid Saudi di Burj Khalifah. Sementara Amir Qatar, Tamim bin Hamad Al Thani yang menyaksikan langsung pertandingan, mengalungkan bendera Saudi di lehernya saat gol.

Kemenangan bersejarah tim bola Saudi dirasakan cukup fenomenal, padahal selama head to head, Arab Saudi tidak pernah menang bertanding melawan Argentina. Oleh karenanya tidak mengherankan selain pemerintah Saudi, banyak pihak yang ikut merayakan dengan berbagai caranya masing-masing.

Di antaranya seperti STC yang memberikan data internet gratis untuk sosial media selama 1 hari penuh pada hari Rabu (23/11). Beberapa bank menawarkan diskon penggunakan kartu debit dan kreditnya. Toko dan restoran pun memberikan diskon hingga puluhan persen.

Tetapi warga dan eskpatriat di Saudi tetap harus waspada dengan aksi penipun yang kerap muncul mencuri momen seperti saat ini. Di antaranya aksi pishing atau mencuri data agar dapat menguras uang orang yang tertipu.

Artikel terkait, silahkan baca di sini: Kenali Jenis Penipuan Ini Yang Sering Muncul Di Media Sosial Di Arab Saudi.[]