Lowongan Kerja: Ini Dia Daftar Perusahaan di Proyek-proyek Raksasa Arab Saudi Saat Ini

Lowongan Kerja: Ini Dia Daftar Perusahaan di Proyek-proyek Raksasa Arab Saudi Saat Ini

Kerajaan Arab Saudi tengan membangun berbagai macam proyek raksasa, dari Wilayah Timur (SPARK) di antara kota Dammam dan Ahsa. Laut Merah, hingga NEOM dan Tabuk di bagian paling utara.

Di ibu kota Riyadh pun berbagai pembangunan infrastruktur, pusat hiburan keluarga Qiddiya, Proyek Gerbang Diriyah yang dianggap sebagai proyek sejarah terbesar di dunia, dan lain sebagainya.

Beberapa perusahaan internasional ikut berpartisipasi dalam pembangunan spektakuler tersebut. Di antaranya masih membutuhkan tenaga kerja untuk spesialisasi teknik, pemrograman, manajemen, pemasaran, hubungan masyarakat, penerjemah dan lainnya.

Netizen Abdulaziz mengumpulkan beberapa link web, email dan akun LinkedIn yang menawarkan berbagai jenis pekerjaan untuk proyek di atas.

Ada beberapa tips yang dia sampaikan sebelum memulai pengajuan lamaran dan mengirim CV, di antaranya:

infohajian.org
  • Persiapkan dan tinjau beberapa kali CV Anda, karena jika CV Anda lemah, pengajuan Anda akan sia-sia dan Anda harus mengajukan permohonan lagi. Pelajarai bagaimana teori membuat CV yang kuat.
  • Jika tidak ada tautan atau email untuk melamar, daftar di situs web perusahaan dan unggah resume Anda, karena petugas rekrutmen sebelum menawarkan pekerjaan apa pun, akan melihat CV dan database yang terdaftar di perusahaannya.
  • Cari lowongan kerja dengan membuat akun LinkedIn yang banyak terhubung dengan orang-orang membagikan info kerja dan sebagainya.
  • Cobalah untuk memasarkan diri sendiri, misalnya jika spesialisasi Anda adalah arsitektur, lampirkan model hasil kerja Anda.
  • Cara melamar yang benar adalah melalui email

Informasi di atas dikumpulkan dalamfile PDF yang bisa diunduh di link ini: https://www.raed.net/file?id=149326. Jika mengalami kesulitan karena bahasa Arab, Anda bisa dapatkan file PDF-nya di grup WA Info Saudinesia:

*) Peringatan: Grup WA di atas hanya untuk menerima info dari admin, bukan untuk sarana berjualan atau meminta sumbangan. Ikhwan dilarang bergabung di grup akhowat, begitu pula sebaliknya. Admin tidak akan ragu mengusir anggota grup yang melanggar tata tertib WAG Info Saudinesia.

Saksikan seri tema seputar lowongan pekerjaan di Arab Saudi: