Umrah Ramadan oleh: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop
promo: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop

3 Juta Reyal Lebih Hadiah Untuk Pemenang Musabaqah Tahfidz Quran Dalam Negeri Arab Saudi

3 Juta Reyal Lebih Hadiah Untuk Pemenang Musabaqah Tahfidz Quran Dalam Negeri Arab Saudi

Khadimul Haramain, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud telah menyetujui penyelenggaraan Musabaqah Dalam Negeri Raja Salman bin Abdulaziz untuk Hafalan, Pembacaan dan Tafsir Al-Qur’an untuk anak putra dan putri.

Lomba yang telah masuk pada sesi yang ke-23, diselenggarakan oleh Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan, dengan total hadiah uang sebesar adalah 3.126.000 Riyal.

Pada kesempatan ini, Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan, Pengawas Umum Musabaqah Al-Qur’an Dalam Negeri dan Internasional, Syaikh Dr. Abdul Latif bin Abdul Aziz Al Sheikh, mengucapkan terima kasih kepada Khadimul Haramain dan Putra Mahkota atas perhatian dan perlindungan mereka terhadap segala sesuatu untuk pengadian terhadap Al-Qur’an, serta kontribusi dalam menyebarkan ilmunya.

Kuota Haji Dalam Negeri
Promo

Dalam hal ini termasuk di antaranya yang merintis musabaqah Al-Quran yang menjadi model kepedulian terhadap Kitabullah dan memotivasi generasi muda untuk menghafalnya serta berkompetisi di dalamnya.

Apresiasi tersebut tidak lain setelah dibuktikan dengan kontribusi selama lebih dari dua dekade dalam menanamkan kecintaan terhadap Al-Qur’an ke dalam jiwa putra-putri bangsa, memotivasi mereka untuk berbuat baik, dan menjadikan mereka pembangun kebaikan bagi bangsa.

Syaikh Abdullatif juga menegaskan bahwa kompetisi ini merupakan secercah cahaya dan berkah dari benih kebaikan yang dermawan. Sebagai wujud kepedulian kepemimpinan yang bijaksana terhadap Al-Qur’an dan umatnya.

Musabaqah ke-23 akan melombakan sesuai dengan bagian-bagian sebagaimana berikut:

  • Cabang pertama: Hafalan Al-Qur’an secara utuh dengan bacaan dan tajwid menggunakan tujuh bacaan yang sering menurut metode Shatibiyyah dan Tayseer “Rayat wa Dirayah”
  • Cabang kedua: Menghafal seluruh Al-Qur’an, tajwid, dan tafsir kosa kata Al-Qur’an.
  • Cabang Ketiga: Menghafal seluruh ayat suci Al-Qur’an dengan tajwid.
  • Cabang Keempat: Menghafal 20 juz berturut-turut dengan tajwid.
  • Cabang Kelima: Menghafal 10 juz dengan tajwid.
  • Cabang Keenam: Menghfal 5 juz dengan tajwid.

Juara pertama akan mendapat hadiah sebesar 200.000 riyal, juara kedua sebesar 185.000 riyal, dan juara ketiga masing-masing sebesar 170.000 riyal.

Perlu dicatat bahwa peserta yang akan berlomba merupakan para hufadz yang telah berhasil lolos kualifikasi awal di Lembaga Amal untuk Tahfidz Al-Qur’an di seluruh wilayah Kerajaan Arab Saudi.[]

Sumber: SPA

Promo