Umrah Ramadan oleh: Umrah Ramadan Bilboard Dekstop
promo: Umrah Ramadan Bilboard Dekstop

Warga Asing Kini Bisa Berinvestasi di Mekah dan Madinah

Warga Asing Kini Bisa Berinvestasi di Mekah dan Madinah

Ketua Dewan Direksi Otoritas Pasar Modal Saudi, Muhammad Al-Quwaiz mengungkapkan, bahwa warga non-Saudi untuk pertama kalinya kini diizinkan berinvestasi di badan usaha yang bergerak dalam dunia real estate di Mekkah dan Madinah.

Selama acara Future of Real Estate Forum yang diadakan di Riyadh, Otoritas Pasa Modal Saudi mengungkapkan upaya diversifikasi produk pembiayaan di pasar keuangan selama tahun berjalan, melalui pengembangan pasar utang, kontribusi real estate, dan sejumlah pengembangan di sektor keuangan.

Al-Quwaiz menyatakan bahwa meningkatnya peran yang dimainkan oleh pasar keuangan dalam memfasilitasi pembiayaan sektor real estate di luar kerangka sektor pembiayaan tradisional, untuk membangun sektor riil yang berkelanjutan properti di masa depan.

Haji Tanpa Antri
Promo

Otoritas Pasar Modal Saudi telah mengizinkan lembaga pasar keuangan untuk menerima kontribusi dari warga asing dalam dana real estate yang menginvestasikan sebagian atau seluruh asetnya di properti yang di perbatasan kota Mekah dan Madinah.

Dia juga menjelaskan, masih terdapat peluang besar di sektor real estate untuk mendapatkan keuntungan dari berbagai jenis pembiayaan di pasar keuangan, baik melalui penawaran dan pencatatan atau memanfaatkan pasar utang.

Volume aset yang dikelola di sektor dana real estate sekitar 170 miliar riyal pada akhir kuartal ketiga tahun lalu, yang merupakan sepertiga dari aset yang dikelola di pasar keuangan. Ini menegaskan pesatnya pertumbuhan sektor real estate pada sektor pembiayaan di seluruh pasar keuangan.[]

Sumber: Okaz