Umrah Ramadan oleh: Umrah Ramadan Bilboard Dekstop
promo: Umrah Ramadan Bilboard Dekstop

The Rig: Proyek Pariwisata Inovatif Penuh Sensasi Untuk Pecinta Petualangan

The Rig: Proyek Pariwisata Inovatif Penuh Sensasi Untuk Pecinta Petualangan

Proyek pariwisata yang penuh inovatif, “The Rig” akan dibangun di tengah Teluk Arab, menawarkan pengalaman baru bagi para pencari sensasi dan pecinta petualangan. Dibangun di atas lahan total lebih dari 300 ribu meter persegi, letaknya 40 kilometer dari pantai timur Saudi, dekat Pulau Al-Juraid dan ladang minyak Berri di Teluk Arab.

Pada tahun 2021, Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi telah mengumumkan akan membangun proyek “The Rig” yang akan menjadi destinasi menarik bagi mereka yang mencari tantangan dan petualangan, karena tempat rekreasi ini dibangun di atas laut, bukan daratan sebagaimana umumnya.

Pada hari Rabu lalu, Oil Park Development Company (OPDC) mengumumkan meluncurkan masterplan pembangunan The Rig.

Haji Tanpa Antri
Promo

Proyek ini menurut rencana akan membangun tiga hotel dengan kapasitas 800 kamar, 11 restoran internasional, taman olahraga dan petualangan ekstrim, marina, dan helipad. Semua sarananya akan menawarkan berbagai pengalaman, termasuk aktivitas air seperti pusat menyelam, taman hiburan, taman bermain air, splash park, e-sports center, teater, dan arena serbaguna.

Proyek ini sebagai bentuk upaya serius untuk pertumbuhan ekonomi berkelanjutan Kerajaan Arab Saudi dan menawarkan pengalaman unik kepada pengunjung. Rancangan dan pengoperasian proyek ini menempatkan keberlanjutan sesuai dengan standar internasional tertinggi untuk pelestarian lingkungan.

The Rig diharrpakan bisa menarik lebih dari 900 ribu wisatawan tahunan hingga tahun 2032. Pasarnya akan menargetkan beragam khalayak lokal, regional dan internasional, termasuk pencari adrenalin, penjelajah, pencari cara liburan yang seimbang dan penikmat relaksasi.[]