Umrah Ramadan oleh: Tour Saudi Bilboard Dekstop
promo: Tour Saudi Bilboard Dekstop

Lagi, Ditemukan Ladang Minyak dan Gas Baru di Arab Saudi

Lagi, Ditemukan Ladang Minyak dan Gas Baru di Arab Saudi

Menteri Energi Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Salman, mengumumkan penemuan landang minyak baru dan gas alam di Provinsi Timur dan Empty Quarter.

Ladang minyak non-konvensional Laddam ditemukan di Provinsi Timur setelah minyak ultra-light Arab dialirkan ke sumur Laddam-2 dengan laju 5.100 barel perhari, disertai dengan sekitar 4,9 juta kaki kubik minyak bumi perhari.

Sedangkan untuk penemuan gas alam, lapangan Al-Jahaq ditemukan di Empty Quarter setelah gas alam dialirkan dari reservoir Al-Arab-C di sumur Al-Jahaq-1 dengan laju 5,3 juta kaki kubik per hari.

Umrah Anti Mainstream
Promo

Dari reservoir Arab-D di sumur yang sama, dengan laju 1,1 juta standar kaki kubik per hari.

Selain itu, ladang Al-Katuf ditemukan di Empty Quarter setelah gas alam dialirkan ke sumur Al-Katuf-1 dengan laju 7,6 juta standar kaki kubik per hari, disertai sekitar 40 barel kondensat per hari.

Reservoir Hanifa juga ditemukan di ladang Asikra di Empty Quarter setelah gas alam dialirkan di sumur Asikra-6 dengan laju 4,9 juta kaki kubik perhari dan mengalir di sumur tersebut. Di sumur yang sama dari reservoir Al-Fadhili dengan laju 0,6 juta kaki kubik per hari, disertai sekitar 100 barel kondensat per hari.

Demikian pula, ladang minyak non-konvensional Al-Farouk ditemukan di Provinsi Timur setelah minyak ultra-light Arab mengalir dari sumur Al-Farouk-4 dengan laju 4557 barel per hari, disertai dengan sekitar 3,79 juta kaki kubik gas per hari.

Dan ditemukan juga reservoir Unayzah di ladang Mazalij di Provinsi Timur, setelah minyak ringan Arab mengalir dari sumur Mazalij-62 di laju 1.780 barel per hari, disertai dengan sekitar 0,7 juta standar kaki kubik gas saat ini.

Lokasi penemuan di atas meliputi daerah:

  • Ladang Al-Ladam untuk minyak nonkonvensional.
  • Ladang Farouk untuk minyak nonkonvensional.
  • Waduk Unayzah b/c di ladang Mazalij.
  • Ladang Al-Jahaq di Empty Quarter
  • Ladang Al-Kutuf di Empty Quarter
  • Waduk Hanifa di ladang Asikra.