Umrah Ramadan oleh: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop
promo: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop

Cadangan Gas Alam Raksasa di Jafoura: Rilis Resmi Arab Saudi

Cadangan Gas Alam Raksasa di Jafoura: Rilis Resmi Arab Saudi

Kerajaan Arab Saudi merilis pernyataan resmi dan penting terkait penemuan gas alam dan kondensat dalam jumlah triliunan di ladang raksasa Jafoura.

Menteri Energi Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Salman bin Abdulaziz menyatakan bahwa Perusahaan Minyak Arab Saudi (Saudi Aramco) telah mampu membuktikan tambahan cadangan gas dan kondensat dalam jumlah besar di ladang Jafoura.

Jumlah tersebut terkonfirmasi sebesar 15 triliun standar kaki kubik gas dan 2 miliar barel kondensat, hasil dari penerapan standar internasional tertinggi dalam memperkirakan dan mengembangkan sumber daya hidrokarbon dengan cara yang menjamin kelayakan eksploitasi.

Kuota Haji Dalam Negeri
Promo

Total cadangan di ladang Jafoura diperkirakan sekitar 229 triliun standar kaki kubik gas dan 75 miliar barel kondensat. Perkiraan jumlah ini sebagaimana yang disepakati oleh perusahaan konsultan independen raksasa yang mengkhususkan diri dalam bidang sertifikasi sumber daya alam, sebagaimana laporan Saudi Press Agency (SPA).

Pangeran Abdulaziz menutup pernyataan resminya dengan memuji Allah dan bersyukur kepada-Nya atas limpahan nikmat yang telah Arab Saudi dapatkan, seraya memohon kepada Alla Azza wa Jalla untuk melindungi Khadimul Haramain dan Putra Mahkota, semoga keamanan, keselamatan, stabilitas dan kesejahteraan terus berlanjut.[]