Komisi Audio-Visual dan Otoritas Komunikasi Saudi Perintahkan YouTube Hapus Iklan Yang Melanggar

Komisi Audio-Visual dan Otoritas Komunikasi Saudi Perintahkan YouTube Hapus Iklan Yang Melanggar

Komisi Media Audiovisual dan Otoritas Komunikasi dan Teknologi Informasi Arab Saudi meminta YouTube untuk menghapus iklan yang melanggar dan mematuhi peraturan.

Kedua lembaga pemerintah Saudi tersebut menegaskan jika konten yang melanggar terus disiarkan, tindakan hukum yang diperlukan akan diambil sesuai dengan peraturan.

Seruan ini sebagai konfirmasi dari Otoritas Umum untuk Media Audiovisual dan Komisi Komunikasi dan Teknologi Informasi terkait komitmen berbagai platform konten digital terhadap kontrol dan peraturan yang berlaku di Kerajaan.

YouTube yang berafiliasi dengan Google diminta untuk menampilkan iklan yang ditujukan kepada penggunanya di dalam Kerajaan mencakup konten yang tidak bertentangan dengan nilai dan prinsip Islam dan masyarakat Saudi.

Kebijakan platform YouTube juga harus menyesuaikan dan mengikuti kontrol konten media di Kerajaan.

infohajian.org

Oleh karena itu, Komisi Media Audiovisual dan Komisi Komunikasi dan Teknologi Informasi telah meminta platform YouTube untuk menghapus beberapa iklan yang dianggap melanggar dan untuk mematuhi peraturan.

Komitmennya akan terus dipantau, jika terdapat hal melanggar terus disiarkan, tindakan hukum yang diperlukan akan diambil sesuai dengan peraturan Komisi Komunikasi dan Badan Media Audiovisual Arab Saudi.[]

Sumber: sabq