Festival Unta Putra Mahkota 2022 Dimulai Hari Ini Di Taif Camel Square

Festival Unta Putra Mahkota 2022 Dimulai Hari Ini Di Taif Camel Square

Acara terbesar Festival Unta Putra Mahkota 2022 dimulai hari ini, tanggal 23 Juli di Taif Camel Square. Perhelatan ini merupakan salah satu perlombaan unta tertua di Kerajaan Arab Saudi, yang dibuka sejak 1406 AH.

Ajang ini merupakan pertemuan dan adu gengsi pemilik dan pecinta unta serta peternak unta yang turun temurun.

Sebagai perlombaan yang terbesar, festival ini akan berlangsung selama 44 hari diisi dengan kompetisi antara peserta yang berasal dari negara Teluk dan internasional.

Perlombaan yang dilombakan terdiri dari beberapa kategori di babak penyisihan, yaitu kategori Mafarid, Haqaiq, Al-Laqaya, Al-Jaz’, Al-Thaniah, Al-Hil, Al-Zamoul, dan Marathon Run.

Sedangkan babak final berlangsung dengan kategori: Al-Haqiq, Al-Laqaya, Al-Jamaa, Al-Thayana, Al-Hail, Al-Zamoul, Lambang Al-Hil dan Al-Zamoul.

infohajian.org

Total lomba akan yang dijalani sekitar 591 babak lomba berlangsung selama selama 44 hari.

Hadiah yang dialokasikan untuk festival dianggap sebagai yang terbesar nilainya di tingkat olahraga Saudi. Yaitu lebih dari 56 juta riyal, termasuk hadiah Putra Mahkota, sebesar 1 juta riyal. Sementara jarak lari bervariasi, berkisar antara 2 dan 6 kilometer.

Festival ini memiliki dampak positif yang signifikan untuk peningkatan ekonomi dan pariwisata, terutama meningkatkan tingkat pariwisata di wilayah tersebut mengingat kehadiran pengunjung selama festival, termasuk kedatangan pemilik dan penggemar yang mencintai warisan lomba besar ini.[]