Izin Umrah Untuk Jamaah Dalam Negeri Saudi Telah Dibuka Melalui Aplikasi Eatmarna

Izin Umrah Untuk Jamaah Dalam Negeri Saudi Telah Dibuka Melalui Aplikasi Eatmarna

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan tersedianya layanan perizinan (tasreh) dan pemesanan jadwal umrah melalui aplikasi Eatmarna, mulai bulan Muharram 1444 atau bertepatan dengan 30 Juli 2022.

Dimulainya musim umrah ini sebagai bagian dari upaya untuk memudahkan pelayanan yang diberikan kepada jamaah dan peziarah untuk melakukan umrah dengan tenang dan mudah.

Berbagai Pilihan

Untuk melaksanakan umrah tersedia sejumlah opsi pemesanan jadwal sesuai dengan kapasitas Masjidil Haram sepanjang waktu.

Calon mu’tamir dan peziarah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dapat memperoleh berbagai layanan dan petunjuk dari aplikasi yang tersedia.

Persyaratan

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi juga menyampaikan beberapa syarat untuk pengajuan izin umrah dan masuk ke Masjidil Haram.

infohajian.org

Di antaranya terkait persyaratan kesehatan yang harus sesuai dengan status yang direkomendasikan dalam aplikasi Tawakalna.

Untuk itu calon jamaah umrah harus memperhatikan tidak sedang terinfeksi atau pernah kontak dengan salah satu yang terjangkit Corona saat pengajuan tasreh.

Jamaah juga masih diharuskan menggunakan masker selama berada di dalam Masjidi Haram dan mengikuti perizinan yang telah ditetapkan, selain tetap tidak diperkenankan membawa tas dan barang bawaan ke dalam Masjidil Haram.[]