Umrah Ramadan oleh: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop
promo: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop

Di Bawah Naungan Khadimul Haramain: Besok, Liga Muslim Dunia Selenggarakan Konferensi “Membangun Jembatan Antar Madzhab Islam”

Di Bawah Naungan Khadimul Haramain: Besok, Liga Muslim Dunia Selenggarakan Konferensi “Membangun Jembatan Antar Madzhab Islam”

Di bawah naungan Khadimul Haramain, Liga Muslim Dunia besok Ahad (17/3), akan menyelenggarakan konferensi “Membangun Jembatan Antar Madzhab slam” di Mekkah, dengan partisipasi sejumlah tokoh Islam senior, termasuk mufti dan ulama senior dari berbagai madzhab.

Konferensi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kerja sama antar madzhab Islam melalui pertemuan persaudaraan ilmiah.

Acara akan diselenggarakan dengan dialog untuk memperkuat hubungan di antara madzahib islamiyah, terutama yang berkaitan dengan isu-isu besar yang memerlukan kesatuan pendapat yang sah dan tidak sektarian, perbedaan dan bersekat-sekat.

Kuota Haji Dalam Negeri
Promo

Konferensi ini juga bertujuan untuk melawan seruan, slogan, dan praktik ekstremisme sektarian yang berupaya memicu konflik dan bentrokan antar kelompok, yang merugikan nilai-nilai persaudaraan Islam.

Dialog yang akan diketengahkan dalam konferensi ini akan mengangkat sejumlah topik ilmiah, di mana pembicara senior akan ikut andil, seperti para mufti dan cendekiawan paling terkemuka di dunia Islam.

Liga Muslim Dunia menyadari pentingnya dan peran utama mereka dalam menyatukan persepsi para ulama negara-negara Islam, serta meningkatkan kepercayaan dan kerjasama antar madzhab sesuai dengan nilai-nilai Islam. Diharapkan akan melahirkan piagam yang disepakati pada akhir konferensi ini.

Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia dan Ketua Ikatan Ulama Muslim, Syaikh Dr. Muhammad Al-Issa, mengungkapkan apresiasinya yang mendalam kepada Khadimul Haramain, Raja Salman dan Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman atas kemurahan hati mensponsori konferensi ini.[]

Sumber: Sabq