Umrah Ramadan oleh: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop
promo: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop

Kubah Masjid Nabawi: Konstruksi Raksasa dan Kemudahan Pergerakannya

Kubah Masjid Nabawi: Konstruksi Raksasa dan Kemudahan Pergerakannya

Kubah di ekspansi Raja Fahd Masjid Nabawi dianggap sebagai mahakarya arsitektur dan desain teknik yang luar biasa, menggabungkan kebesaran konstruksi dengan dekorasi dan ukirannya yang indah.

Dengan pergerakan melalui kontrol otomatis, sebagai blok konstruksi yang berbobot 80 ton, bergerak dalam beberapa detik dan pada waktu yang dijadwalkan.

27 kubah bergerak di Masjid Nabawi dirawat secara berkala, dipasang pada alas berbentuk persegi dengan panjang sisi 18 meter, berat masing-masing 80 ton, dan digerakkan pada batang besi dengan panjang total 1.573 meter.

Kuota Haji Dalam Negeri
Promo

Dari dalam terdapat potongan kayu yang terbuat dari kayu cedar setebal 2 mm. Baja direkatkan dengan lem khusus dan dihias dengan bentuk kayu geometris yang khas dan potongan pirus biru. Bagian luarnya dilapisi dengan potongan keramik kecil, mosaik heksagonal dengan diameter 60 mm. Kubahnya dihiasi dengan garis bayangan geometris berwarna pirus dan warna dasar krem ​​​​muda.

Kubah ini diproduksi di pabrik khusus, di mana mereka membuka dan menutup secara otomatis melalui perangkat kendali mereka sendiri yang terhubung ke ruang kendali utama untuk menjaga kesejukan udara di dalam masjid dan membantu menyediakan iklim yang sesuai bagi peziarah Masjid Nabawi.[]