Umrah Ramadan oleh: Umrah Ramadan Bilboard Dekstop
promo: Umrah Ramadan Bilboard Dekstop

Beberapa Bulan di Peringkat Pertama, Bulan Ini Arab Saudi di Posisi Kedua Indeks Kepercayaan Konsumen

Beberapa Bulan di Peringkat Pertama, Bulan Ini Arab Saudi di Posisi Kedua Indeks Kepercayaan Konsumen

Arab Saudi menempati urutan kedua di dunia dalam Indeks Kepercayaan Konsumen di bulan Agustus.

Saudi termasuk di antara 3 negara yang berhasil mempertahankan indeks nasional lebih dari 50 poin selama 8 bulan terakhir pada tahun 2020 ini, dari 24 negara yang disurvei Ipsos Consumer Sentiment Index.

Sementara negara-negara besar di seluruh dunia mencatat penurunan indeks kepercayaan, sebagai dampak dari penyebaran virus Corona.

Promo

Saudi berada di peringkat kedua di bawah China (72,9 poin), dengan meraih 58,3 poin, naik 1,8 poin dari bulan lalu, diikuti Swedia dengan 51,3 poin.

Indeks ini mencerminkan tren konsumen tentang keadaan ekonomi lokal saat ini dan masa depan, situasi keuangan pribadi dan tabungan mereka, selain kepercayaan dalam melakukan investasi besar.

Di tingkat global, kepercayaan konsumen terus pulih perlahan selama bulan Agustus.

Ekspektasi meningkat secara signifikan di setengah dari 24 negara yang disurvei. sebanyak 41,4 poin.

Nilai global ini meningkat setengah poin dibandingkan bulan sebelumnya (40,9).

Agustus merupakan bulan kedua berturut-turut yang menunjukkan peningkatan kepercayaan konsumen secara global.

Selama Maret hingga Mei 2020, Saudi berhasil di posisi puncak indeks kepercayaan konsumen global, setelah menyingkirkan China yang bertahan selama 35 bulan berturut-turut.

Saat di posisi teratas, Saudi meraih 65,1 poin indeks, sedangkan China di peringkat kedua dengan 64,2 poin. twshl

Promo