Umrah Ramadan oleh: Tour Saudi Bilboard Dekstop
promo: Tour Saudi Bilboard Dekstop

Arab Saudi Menjadi Negara Dengan Kepercayaan Tertinggi di Dunia Dalam Tren Perekonomian Negara

Arab Saudi Menjadi Negara Dengan Kepercayaan Tertinggi di Dunia Dalam Tren Perekonomian Negara

Dengan Visi 2030 yang memasuki tahun keenam, Kerajaan Arab Saudi mencatat tingkat kepercayaan tertinggi dalam tren ekonominya, menungguli negara industri besar seperti: Amerika Serikat, India, Jerman, Jepang, Inggris dan Prancis.

Data ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Ipsos Research Centre antara 25 Maret dan 3 April 2022.

Ipsos merupakan lembaga penelitian terbesar ketiga di dunia, mengkonfirmasi kepercayaan warga Saudi terhadap proyek Visi 2030 dengan reformasi dalam struktur ekonomi Saudi.

Umrah Anti Mainstream
Promo

Di antaranya meliputi pasar tenaga kerja, sistem investasi, dan pengesahan regulasi yang mendukung semua hal tersebut.

Perubahan tersebut didukung juga dengan pemberantasan korupsi dan memerangi sumber-sumbernya, yang mengarah pada diversifikasi sumber pendapatan, mengembangkan peluang investasi, dan menciptakan peluang kerja bagi warga Saudi, baik pria maupun wanita.

Hal ini tercermin dengan peningkatan kualitas hidup warga Arab Saudi, ekspatriat dan peningkatan jumlah pengunjungnya.

Penilaian tersebut yang menempatkan Kerajaan Arab Saudi menduduki puncak negara-negara dalam Indeks Ipsos, yang berfokus pada banyak masalah sosial dan politik penting di 27 negara di seluruh dunia.

Dengan persentase sebesar 35% melebihi 18 poin dari pesaing terdekatnya India, yang berada di urutan kedua dalam peringkat kepercayaan rakyat kepada kebijakan pemerintahnya.

Ipsos membandingkan 27 negara dalam lima topik terpenting, yaitu inflasi, kemiskinan dan kesenjangan sosial, pengangguran, kejahatan dan kekerasan, ekonomi dan korupsi politik.

Kepercayaan warga Saudi terhadap prosedur dan sistem pemerintah tercermin dengan jelas, dengan persentase terendah dari kekhawatiran mengenai inflasi hanya 10%.

Hasil survey juga menunjukkan Saudi merupakan negara yang paling percaya diri dengan langkahnya yang didukung rakyatnya sebesar 92%.

Sementara negara-negara industri utama berada di bagian bawah indeks di bawah 50%, seperti Jerman 46%, Jepang 39%, Amerika 34%, Inggris 34% dan Prancis 32%.

Umrah Anti Mainstream
Promo

Meningkatnya kepercayaan terhadap kebijakan ekonomi Saudi merupakan perpanjangan dari hasil sebelumnya, yang dicapai selama dua tahun terakhir berturut-turut.

Dalam Indeks Kepercayaan Edelman pada Januari 2020, Saudi mendapatkan persentase sebesar 82%, menambah keseimbangan 4 poin persentase yang memenuhi syarat untuk menjadi yang terdepan dari negara-negara yang termasuk dalam indeks sebagai pemerintah yang tertinggi dipercaya di dunia dengan kinerjanya.[]

Sumber: sabq