Umrah Ramadan oleh: Umrah Ramadan Bilboard Dekstop
promo: Umrah Ramadan Bilboard Dekstop

Arab Saudi Kucurkan Bantuan 10 Juta Dollar Ke WHO Perangi Corona

Arab Saudi Kucurkan Bantuan 10 Juta Dollar Ke WHO Perangi Corona

Langkah Kerajaan Arab Saudi untuk menanggulangi penyebaran virus Corona dilakukan secara serius dan komprehensif. Tidak hanya di dalam negerinya, Saudi juga turut andil untuk kesehatan dunia.

Untuk mendukung upaya tersebut, Kerajaan Arab Saudi mengucurkan bantuan dana sebesar $10 juta dolar kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Melalui King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSrelief), Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, mengalokasikan dana tersebut.

Haji Tanpa Antri
Promo

“Kerajaan Arab Saudi dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bekerja bersama untuk memerangi virus new corona (COVID-19),” rilis Dekrit Kerajaan, sebagaimana yang dilansir Saudi Press Agency (SPA), Senin (9/2).

Pemanfaatan dana tersebut dalam langkah-langkah yang mendesak, meminimalkan penyebaran virus.

Selain itu, akan dialokasikan guna mendukung negara-negara yang memiliki infrastruktur kesehatan yang rentan, sebagaiamana tulis SPA.

Dr. Abdullah bin Abdulaziz Al Rabeeah, Direktur KSrelief, mengungkapkan bahwa ini adalah bukti kepedulian Arab Saudi terhadap isu-isu kemanusiaan.

“Saudi memanfaatkan seluruh potensi dan sumber dayanya untuk membantu krisis yang dihadapi oleh banyak orang di seluruh dunia,” tambahnya.

Direktur WHO, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan bahwa organisasinya sangat menghargai gerakan kemanusiaan ini dari Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Tedros menganggap kontribusi Saudi terasa signifikan dalam upaya melindungi kesehatan global. (moslemtoday, SPA, Arabnews)

Promo