Umrah Ramadan oleh: Tour Saudi Bilboard Dekstop
promo: Tour Saudi Bilboard Dekstop

Arab Saudi: Negara Primadona Pencari Kerja di Dunia (?)

Bincang ilmiah mulai loker hingga “grant citizenship” untuk beberapa profesi di Arab Saudi. Narasumber kali ini adalah Kang Fadhil, Akademisi, Peneliti dan Pemerhati Regulasi Ketenagakerjaan di Arab Saudi Tenaga Kerja Profesional BUMN Indonesia di Arab Saudi.

Saudinesia, sebagai media yang menerjemahkan berita dari bahasa Arab di media lokal Arab Saudi ke bahasa Indonesia untuk warga Indonesia, telah ikut andil dalam menyajikan informasi seputar ketenagakerjaan di Arab Saudi, khususnya migran dari Indonesia.

Beberapa tema artikel dan podcast sebelumnya, kami telah mengulas fenomena yang banyak ditanyakan oleh pembaca dan followers Saudinesia, dari masalah teknis seperti mencari informasi lowongan kerja, seputar kehidupan di arab saudi hingga pengaduan masalah ketenaga kerja.

Umrah Anti Mainstream
Promo

Kami juga telah mengundang pihak yang berwenang dalam masalah ketenagakerjaan dari Pemerintah RI, diantaranya mengundang Atase Ketenagakerjaan KBRI Riyadh, mewawancarai KPW KBRI Riyadh, selain tokoh-tokoh masyarakat atau penggiat Pekerja Migran di Arab Saudi.

Untuk itu, kami berharap media kami juga dapat berperan serta sebagai mitra pemerintah dalam membantu menyelesaikan hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan migran Indonesia di Arab Saudi.

Banyak hal yang kami dapati pula di lapangan, termasuk dari media sosial, bagaimana Pekerja Migran Indonesia menghadapi kenyataan hidup di negeri rantau seperti di Arab Saudi ini.

Sebagian mereka tetap bertahan pada pekerjaannya sebagai pekerja migran di berbagai sektor di Arab Saudi, dan yang lainnya ada yang harus memilih kembali pulang ke Tanah Air atau memilih ke negara lain sebagai destinasi dalam mencari pekerjaan.

Untuk lebih detail, langsung saksikan podcast kami di atas.