Umrah Ramadan oleh: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop
promo: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop

Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Pertemuan Pemimpin Arab Teluk dan Asean

Selama 3 hari ini, Arab Saudi tengah menjadi tuan rumah beberapa pertemuan bilateral dan antar wilayah, dengan kedatangan pemimpin dunia dari benua Asia.

Mulai hari Ahad (16/7), Arab Saudi mengadakan beberapa pertemuan strategis dengan Perdana Menteri Jepang dan anggota pemerintahannya untuk memperdalam integrasi strategis kedua negara melalui visi Saudi-Jepang 2030.

Kunjungan PM Jepang tersebut merupakan perkembangan besar dalam peta kekuatan ekonomi, teknis, investasi dan budaya, tidak hanya untuk kepentingan Arab Saudi, tetapi untuk seluruh wilayah Arab.

Kuota Haji Dalam Negeri
Promo

Arab Saudi juga dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan Turki pada Senin (17/7), kemudian dilanjutkan pertemuan dengan para pemimpin negara Arab Teluk yang ke-18 di Jeddah.

Undangan resmi atas nama Khadimul Haramain kepada para pemimpin negara-negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC) telah disampaikan, untuk berpartisipasi dalam dua acara:

  1. Pertemuan konsultasi ke-18 para pemimpin negara-negara Teluk Arab.
  2. KTT Teluk dengan ASEAN.

Puncak pertemuan para pemimpin negara-negara Teluk bersama ASEAN akan mengadakan pertemuan yang mengusung visi yang sama, posisi yang solid, aspirasi yang ambisius, dan membahas hal-hal yang bukan marjinal.

Terlebih penting lagi, menunjukkan bahwa hubungan antara negara-negara Arab Teluk bersifat eksistensial dan jauh lebih dalam seperti tampak di video di atas.[]