185 Ribu Riyal Hadiah Untuk Zahran Auzan Dari Indonesia Juara Kedua Kategori Tahfidz Quran 30 Juz Dalam Musabaqah Quran Raja Abdulaziz

185 Ribu Riyal Hadiah Untuk Zahran Auzan Dari Indonesia Juara Kedua Kategori Tahfidz Quran 30 Juz Dalam Musabaqah Quran Raja Abdulaziz

Mewakili Khadimul Haramain, Pangeran Khalid Al-Faisal bin Abdulaziz, Gubernur Provinsi Makkah Al-Mukarramah menghadiri upacara penghormatan para pemenang Kompetisi Tahfidz, Tilawah dan Tafsir Quran Raja Abdulaziz yang ke-42.

Kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi ini, dilaksanakan oleh Sekretariat Jenderal Masjidil Haram untuk lomba tingkat lokal dan internasional di Masjidil Haram.

Menteri Urusan Islam Saudi, Dr. Abdul Latif bin Abdulaziz Al Al-Sheikh menjelaskan bahwa kompetisi dengan nama pendiri Kerajaan Arab Saudi ini telah berlangsung beberapa dekade di bawah lindungan Khadimul Haramain dan Putra Mahkota Kerajaan.

Musabaqah tingkat internasional ini diikuti oleh para penghafal Al-Quran terbaik dari 111 negara di seluruh dunia, sebagai permewujudan khidmah terhadap Alquran yang berkelanjutan oleh Saudi, sejalan dengan keberadaannya sebagai tempat kelahiran wahyu dan tertambatnya hati kaum muslimin.

Hadiah total lomba untuk tahun sebesar 2.700.000 riyal. Babak kualifikasi diikuti peserta sebanyak 153 orang, dimulai pada tanggal 14-16 Safar 1444 H. Total musabaqah ini diikuti 6.453 peserta dari seluruh dunia.

infohajian.org

Sebanyak 96 peserta dinyatakan lolos ke babak final dengan mengikuti lomba di Masjidil Haram untuk beberapa kategori lomba.

Berikut nama-nama pemenang dan hadiah yang didapatkan, di antaranya Zahran Auzan yang berhasil meraih posisi kedua untuk kategori menghafal Quran 30 juz: