Umrah Ramadan oleh: Umrah Ramadan Bilboard Dekstop
promo: Umrah Ramadan Bilboard Dekstop

Dengan Fintech Kini Semuanya Bisa Dicicil di Arab Saudi

Dengan Fintech Kini Semuanya Bisa Dicicil di Arab Saudi

Perkembangan perusahaan teknologi keuangan (fintech) di Arab Saudi mulai terasa menjamur dengan maraknya penawaran kemudahan membeli berbagai kebutuhan dengan cara dicicil (installment).

Di setiap toko mulai peralatan rumah tangga, kendaraan, elektronik, fashion, furnitur, apotek, hingga bengkel dan biaya pendidikanpun sudah terpasang logo berbagai macam brand fintech ternama di Arab Saudi.

Deputi Gubernur Bank Sentral Saudi untuk Pengendalian dan Teknologi, Dr. Khaled Al-Zaher, dalam pameran Seamless Saudi Arabia beberapa waktu lalu menyampaikan data bahwa perkembangan fintech di Arab Saudi melonjak 80%, melampaui dari target tahun 2025, yaitu mencapai 230 perusahaan.

Haji Tanpa Antri
Promo

Baru-baru ini maskapai penerbangan Flynas melaukan perjanjian dengan Tamara untuk menyediakan layanan pembayaran tiket penerbangan secara mencicil hingga empat kali, bagi penumpang penerbangan domestik Arab Saudi dan internasional.

Hal serupa juga dilakukan untuk pertama kalinya di Arab Saudi, Bank Sentral Saudi memberikan platform Jeel Pay lisensi “belanja sekarang, bayar nanti.”

Platform ini berspesialisasi dalam pembiayaan biaya pendidikan dengan slogan “Belajar sekarang, bayar nanti.”

Cara pembayaran di akhir ini menjadi pilihan warga Saudi dan ekspatriat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, selain dengan tetap memperhatikan aspek syar’i dalam mu’amalah.[]