Umrah Ramadan oleh: Umrah Ramadan Bilboard Dekstop
promo: Umrah Ramadan Bilboard Dekstop

Menlu AS di Al-Ula: Putra Mahkota Tekankan Perdamaian Untuk Memenuhi Hak Palestina

Menlu AS di Al-Ula: Putra Mahkota Tekankan Perdamaian Untuk Memenuhi Hak Palestina

Putra Mahkota dan Perdana Menteri Arab Saudi, Muhammad bin Salman bertemu pada hari Senin (8/1) dengan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken di tenda musim dingin di Al-Ula.

Dalam pertemuan tersebut, mereka meninjau aspek hubungan bilateral antara Arab Saudi dan Amerika Serikat, serta membahas bidang kerja sama bersama dan cara mengembangkannya guna mencapai kepentingan kedua negara.

Pertemuan tersebut juga melibatkan pertukaran pandangan mengenai perkembangan regional dan internasional serta upaya yang dilakukan untuk mencapai keamanan dan stabilitas, khususnya kejadian terkini di Gaza dan sekitarnya serta upaya terkait hal tersebut.

Haji Tanpa Antri
Promo

Putra Mahkota menekankan pentingnya menghentikan operasi militer, mengintensifkan upaya kemanusiaan, dan menciptakan kondisi untuk kembalinya stabilitas dan pemulihan proses perdamaian guna menjamin hak-hak sah rakyat Palestina dan mencapai perdamaian yang adil dan abadi.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Putri Reema Bint Bandar, Duta Besar Saudi untuk Amerika Serikat, Pangeran Mohammed Bin Abdulrahman, wakil amir Wilayah Riyadh, dan Pangeran Abdullah Bin Bandar, Menteri Garda Nasional.

Pangeran Faisal Bin Farhan, Menteri Luar Negeri, Pangeran Badr Bin Abdullah Bin Farhan, Menteri Kebudayaan, dan Dr. Musaed Al Aiban, Menteri Negara, anggota Kabinet dan Penasihat Keamanan Nasional turut hadir.

Dari pihak Amerika, pertemuan tersebut dihadiri oleh Duta Besar AS untuk Kerajaan Arab Saudi, Michael Ratney, dan delegasi pendamping.[]

Sumber: SG