Umrah Ramadan oleh: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop
promo: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop

Menlu Arab Saudi: Pendirian Negara Palestina Adalah Satu-satunya Cara Untuk Menstabilkan Kawasan

Menlu Arab Saudi: Pendirian Negara Palestina Adalah Satu-satunya Cara Untuk Menstabilkan Kawasan

Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan menekankan perlunya memastikan jalan yang aman menuju solusi dua negara dan menjelaskan bahwa semakin besar konsensus komunitas internasional mengenai solusi dua negara, maka semakin dekat pula solusi tersebut.

Satu-satunya Cara Menuju Stabilitas di Kawasan

Menlu Saudi, Pangeran Faisal menambahkan, dalam sesi diskusi yang dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Mesir, Sameh Shoukry, dan Menteri Luar Negeri Belgia, Hajjah Lahbib, pada KTT Keamanan Munich, bahwa Kerajaan Arab Saudi tidak memiliki hubungan dengan Israel.

“Dan kami tidak berbicara langsung dengan mereka,” tandas Pangeran Farhan, menekankan bahwa normalisasi hubungan dengan Israel bergantung pada implementasi Perjanjian Perdamaian Arab.

Kuota Haji Dalam Negeri
Promo

Dia melanjutkan, “Kami sekarang fokus pada gencatan senjata dan penarikan Israel dari Jalur Gaza,” kemudian Pangeran Farhan mengatakan, “Keyakinan penuh kami bahwa satu-satunya jalan menuju keamanan dan stabilitas di kawasan, termasuk Israel, adalah melalui pembentukan negara Palestina.”

Menuntut Pertanggungjawaban Pihak-pihak yang Menghalangi Solusi Dua Negara

Menteri Luar Negeri Pangeran Faisal bin Farhan menekankan bahwa “apa yang dilakukan Israel di Gaza tidak akan membuatnya lebih aman, namun akan mendorong generasi baru menuju ekstremisme.”

Dia juga menyerukan agar setiap orang yang menghalangi solusi dua negara bertanggung jawab.