Umrah Ramadan oleh: Umrah Ramadan Bilboard Dekstop
promo: Umrah Ramadan Bilboard Dekstop

Lebih Dari 800 Insinyur Dan Teknisi Awasi Pemeliharaan Fasilitas Masjidil Haram

Lebih Dari 800 Insinyur Dan Teknisi Awasi Pemeliharaan Fasilitas Masjidil Haram

Masjidil Haram mendapat perhatian besar, perawatan permanen, pekerjaan terus-menerus sepanjang waktu, sebagai upaya istimewa dan layanan kelas atas, yang diberikan oleh Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Ini merupakan dedikasi untuk jamaah dan peziarah Masjidil Haram, yang mencerminkan perhatian besar dari Presidensi yang diteruskan oleh Badan Kepresidenan untuk Teknis, Urusan Operasional, Pemeliharaan dan Manajemen Fasilitas Masjidil Haram.

Bidang ini yang bertanggung jawab untuk pengoperasian dan pemeliharaan elektronik, listrik dan sistem mekanis di Masjidil Haram dan fasilitasnya.

Haji Tanpa Antri
Promo

Tim tenik lapangan yang dipimpin Ir. Sultan bin Atti Al-Qurashi ini bekerja sepanjang waktu, didukung oleh kader teknis dan administratif yang memastikan semuanya bekerja dengan kualitas tinggi dan kinerja yang optimal.

Mereka terdiri dari 205 insinyur, 450 teknisi dan 200 pekerja, yang memeriksa 8.000 alat komunikasi, 120.000 unit lampu, 4000 panel listrik, 20 generator, dan 6350 kipas angin.

Diantara tugasnya adalah pengawasan 202 eskalator, 16 elevator, 1000 kotak pemadam kebakaran, tangki air dengan kapasitas 1500 m3, 5000 toilet, 4000 alat pendingin, sterilisasi dan pendinginan sistem untuk air Zamzam juga dimonitor setiap waktu.

Selain itu, Presidensi rutin melakukan tes yang diperlukan untuk memastikan kesiapan seluruh sistem di Masjidil haram, seperti sistem audio di Masjidil Haram, audio untuk halaqat, sistem daya tak terputus dan sistem alarm kebakaran yang memiliki 1168 sensor.

Selain listrik lift, pembangkit listrik cadangan di Kudai dan generator listrik untuk toilet juga selalu diawasi. Semuanya untuk memastikan keamanannya dan mengatasi segala kemungkinan yang terjadi yang tidak diinginkan.[]

Sumber: sabq