Umrah Ramadan oleh: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop
promo: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop

Kurma Sukari Yang Paling Dicari: Permintaan Meningkat Jelang Bulan Ramadan

Kurma Sukari Yang Paling Dicari: Permintaan Meningkat Jelang Bulan Ramadan Image processed by CodeCarvings Piczard ### FREE Community Edition ### on 2024-03-07 16:34:33Z | | Lÿÿÿÿ

Dengan semakin dekatnya bulan Ramadan, pasar dan toko yang menjual kurma di Madinah mengalami peningkatan tajam atas permintaan untuk berbagai jenis kurma, membuat semakin menggeliatnya pasar dengan tetap melimpahnya produk kurma.

Saudi Press Agency (SPA) saat melakukan tur ke beberapa toko dan pasar kurma di Medina, memantau aktivitas yang sangat aktif.

Sejumlah pekerja di toko menjelaskan bahwa semua jenis kurma tersedia di pasaran, dengan permintaan yang tinggi untuk jenis tertentu, di antarnya yang paling menonjol adalah kurma Madina Ajwa, Sukari, Khalas, dan kurma beku di lemari es. Sementara harganya bervariasi tergantung jenis dan kualitasnya.

Kuota Haji Dalam Negeri
Promo

Pasar Kurma di Saudi

Saat ini, pasar dan toko di seluruh wilayah dan provinsi di Kerajaan Arab Saudi mengalami peningkatan permintaan bertepatan dengan mendekatnya bulan Ramadan.

Selain kurma, permintaan yang meningkat signifikan adalah kacang-kacangan, salah satu jenis makanan yang penting bagi banyak rumah warga Arab selama bulan Ramadan.

Jenis Kurma

Kurma terkenal dengan nilai gizinya yang tinggi, biasa disantap saat berbuka puasa di bulan Ramadan dan dianggap sebagai bagian dari Sunnah, mengikuti teladan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, yaitu memulai ifthar dengan kurma dan susu, sebelum berangkat menunaikan shalat Maghrib.

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam berbuka puasa sebelum melaksanakan shalat maghrib sebagaimana dikhabarkan dalam hadits berikut:

كان رسول الله صلى الله عليه وسلم يفطر على رطبات قبل أن يصلي فإن لم تكن رطبات فعلى تمرات فإن لم تكن حسا حسوات من ماء

“Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam berbuka dengan ruthab sebelum melaksanakan shalat (Maghrib), maka jika tidak ada ruthab (beliau berbuka) dengan tamr. Jika tidak ada (tamr) maka beliau berbuka dengan meneguk air” (HR. Abu Dawud no. 2356).

Ada berbagai jenis kurma di Kerajaan, yang paling menonjol adalah: Al-Barhi, Al-Khudari, Al-Khalas, Al-Razeez, Al-Sukkari, Al-Shishi, Al-Safawi, Al-Safri , Al-Saqa’i, Al-Ajwa, Al-Anbara, Al-Hilwa, Al-Barni, Al-Ruthana, Al-Maktoumi, Nabta Ali, Shaqraa, Nabta Saif, dan varietas lainnya.[]

Promo