Kementerian Dalam Negeri Saudi Luncurkan Inisiatif Rute Makkah Keempat

Kementerian Dalam Negeri Saudi Luncurkan Inisiatif Rute Makkah Keempat

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi luncurkan inisiatif Rute Mekah keempat untuk memperlancar perjalanan jamaah haji dan memberikan layanan berkualitas tinggi.

Selain itu, juga bertujuan untuk memastikan bahwa semua persyaratan kesehatan terpenuhi di negara-negara yang ditargetkan sebelum visa masuk Kerajaan dirilis.

Inisiatif ini kerja sama Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri, Otoritas Umum Penerbangan Sipil, Zakat, Otoritas Pajak dan Bea Cukai, Otoritas Saudi untuk Data dan Kecerdasan Buatan, Program Layanan Tamu Allah, Saudi Passport, dan Perusahaan Keamanan Digital Saudi Elm Co.

Sebagai bagian dari Program Layanan Tamu Allah di Arab Saudi, yang diresmikan oleh Raja Salman pada tahun 2019.

Berupaya memberikan layanan terbaik kepada pengunjung ke tempat-tempat suci untuk membantu mereka melakukan manasik haji dengan mudah dan nyaman.

infohajian.org

Program ini termasuk mengeluarkan visa, memastikan kepatuhan dengan persyaratan kesehatan, dan mengkodifikasi serta menyortir barang bawaan di bandara di negara asal jamaah.

Lima negara termasuk dalam inisiatif ini; Indonesia, Pakistan, Malaysia, Maroko, dan Bangladesh.

Jamaah haji yang datang dari negara-negara tersebut dapat melewati prosedur singkat saat kedatangan mereka di Arab Saudi.

Mereka bisa langsung menuju ke bus yang telah dipersiapkan dan melakukan perjalanan ke akomodasi di Mekah dan Madinah. Bagasi jamaah pun ditangani dan diantarkan langsung ke penginapan.[]

Sumber: ARBN