Future Minerals Forum di Riyadh: Tekad Arab Saudi Menjadi Produsen Hidrogen Hijau Termurah

Future Minerals Forum di Riyadh: Tekad Arab Saudi Menjadi Produsen Hidrogen Hijau Termurah

Future Minerals Forum merupakan acara khusus yang mempertemukan para menteri, organisasi, dan pemimpin pertambangan dari lebih dari 30 negara.

Diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian dan Sumber Daya Mineral Saudi, bertujuan untuk menyoroti peran pertambangan dalam Visi Saudi 2030, setelah pemerintah mengidentifikasinya sebagai pilar ketiga ekonomi Kerajaan.

Menteri Energi Pangeran Abdulaziz bin Salman, mengatakan kepada forum bahwa transisi dari bahan bakar fosil ke energi bersih itu rumit, dan dunia harus fleksibel untuk menghindari mengorbankan keamanan energi.

Transisi energi perlu dipikirkan dengan hati-hati, kata Pangeran Abdulaziz. “Ini mungkin menjadi lompatan ke masa depan, sayangnya masa depan yang tidak diketahui. Kita tidak boleh kehilangan keamanan energi demi aksi publisitas.” Pangeran Abdulaziz juga mengatakan Kerajaan akan memproduksi dan mengembangkan uranium.

“Biarkan saya menjadi sampaikan secara terbuka tentang hal itu, bahwa kami memiliki sejumlah besar sumber daya uranium yang ingin kami eksploitasi dan kami akan melakukannya dengan cara yang paling transparan, bersama mitra kerja,” paparnya.

infohajian.org

Dia mengatakan bahwa Arab Saudi akan segera menerbitkan strategi energinya dan menempatkan di posisi yang tepat untuk menjadi produsen hidrogen hijau termurah.[]