Arab Saudi Garap Proyek Sanitasi Air di Yaman

Arab Saudi Garap Proyek Sanitasi Air di Yaman

Pusat Bantuan dan Pertolongan Kemanusiaan King Salman (KSrelief) melanjutkan pelaksanaan proyek pasokan air dan sanitasi lingkungan di Direktorat Al-Khawkhah di Hodeida Yaman, pekan lalu, sebagaimana laporan Saudi Press Agency (SPA).

Selama periode 23 April hingga 29 April, 301 ribu liter air minum dan 343 ribu liter air untuk keperluan lain dipompa dari truk tanki oleh KSrelief.

Proyek lainnya adalah memindahkan limbah ke tempat pembuangan sampah, sebagai bagian dari kampanye untuk membuang limbah dari seluruh Direktorat Al-Khawkhah.

Bersama dengan itu, KSRelief melakukan kampanye desinfeksi untuk memerangi penyakit menular di wilayah tersebut dan kamp-kamp penduduk.

Selain Hodeida, KSRelief ini juga melaksanakan proyek penyediaan air dan sanitasi lingkungan di direktorat Midi, Abs, Hiran dan Haradh di Wilayah Haji.

infohajian.org

Sebanyak 105 ribu liter air untuk keperluan sehari-hari dan 55 ribu liter air minum disalurkan dari tangki, memberi manfaat bagi 5.600 orang selama periode dari 23 April – 30 April 2020.

Langkah bantuan ini merupakan bagian dari proyek kemanusiaan dan bantuan yang dilaksanakan oleh Kerajaan Arab Saudi, yang diwakili oleh KSrelief, bagi rakyat Yaman untuk meningkatkan kondisi kehidupan mereka selama krisis kemanusiaan saat ini. SG