Umrah Ramadan oleh: Umrah Ramadan Bilboard Dekstop
promo: Umrah Ramadan Bilboard Dekstop

5 Cara Baru Menjadi Warga Saudi Dengan “Premium Residency”

5 Cara Baru Menjadi Warga Saudi Dengan “Premium Residency”

Premium Residency Center (PRC) di Arab Saudi hari Rabu (10/1) mengumumkan peluncuran 5 produk baru, membuka peluang bagi warga dunia untuk menjadi residen Saudi premium, yaitu yang memiliki kompetensi khusus, talenta, investor bisnis, wirausahawan, dan pemilik properti.

Melalui platform elektronik barunya, peluncuran ini bertujuan untuk memfasilitasi dan menyederhanakan prosedur untuk mengajukan permohonan izin tinggal premium dan menindaklanjuti permohonan pelamar, sebagaimana yang dikuti al Arabiya.

Platform ini dilengkapi dengan paket layanan digital canggih, yang dirancang sesuai dengan standar internasional untuk memastikan komunikasi langsung dengan pelamar dari berbagai belahan dunia.

Haji Tanpa Antri
Promo

PRC menyatakan bahwa melalui platform tersebut memungkinkan pelamar untuk melihat rincian sistem residensi premium dan peraturan pelaksanaannya, prosedur aplikasi, serta produk yang tersedia untuk setiap kategori, selain kriteria kelayakan dan ketentuan yang diperlukan untuk mendapatkan setiap produk.

Calon pengaju residen ini juga dapat mempelajari manfaat dan fasilitas yang diberikan kepada pemegang residensi premium.

Warga dunia yang memiliki “kompetensi luar biasa” dirancang untuk setiap kompetensi administrasi, kesehatan, ilmiah dan penelitian, yang memiliki keterampilan atau pengalaman tertentu, atau merupakan eksekutif senior yang berkontribusi dalam transfer pengetahuan kepada kader Saudi.

Sedangkan residensi “talenta” dirancang bagi para talenta dan spesialis di bidang budaya dan olahraga, untuk menjadi bagian dari gerakan budaya dan olahraga serta pembangunan berkelanjutan.

“Investor Bisnis” dirancang bagi investor yang ingin berinvestasi di berbagai sektor ekonomi di Kerajaan, dan untuk mendapatkan manfaat dari peluang dan keunggulan kompetitif yang ditawarkan serta perkembangan lingkungan bisnis di dalamnya.

Residensi “Wirausaha” diberikan kepada pengusaha dan pemilik proyek perintis dengan ide-ide inovatif dan kreatif yang ingin meluncurkan bisnis mereka atau mengembangkan perusahaan baru mereka di Arab Saudi, untuk menjadi bagian dalam perjalanan transformasi ekonomi yang ambisius.

Sedangkan residensi “Pemilik Properti” diperuntukkan bagi pemilik properti yang ingin memperoleh tempat tinggal dan stabilitas terkemuka di Kerajaan, serta menikmati kualitas hidup tingkat tinggi dan berbagai atraksi yang disediakannya. Hal ini karena Saudi dianggap sebagai salah satu yang menyediakan real estate yang paling menjanjikan, berkat kebangkitan ekonomi komprehensif.

Patut dicatat, kelima produk baru tersebut digarap bekerja sama dengan mitra strategis Premium Residency Center dari instansi pemerintah.

Peluncuran lima produk residensi premium baru ini merupakan langkah untuk memperkuat posisi Arab Saudi sebagai pusat global yang menarik pemikiran dan investasi terbaik serta memberdayakan perekonomian nasional melalui penciptaan lapangan kerja dan transfer pengetahuan.

Promo

Keputusan kerajaan ini sebagai amandemen sistem residensi premium, termasuk peluncuran 5 produk baru dengan manfaat tambahan bagi pemegangnya, sebagai undangan bagi para pemikir, talenta, dan pemodal terbaik untuk bergabung dengan Saudi.

Premium Residency Center didirikan pada bulan Januari 2019 dan sejak itu telah melakukan koordinasi berkelanjutan dengan berbagai sektor pemerintah untuk memastikan penyediaan layanan terbaik bagi mereka yang ingin memanfaatkan sistem elektroniknya.[]

Sumber: AlArabiya, DLL