Umrah Ramadan oleh: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop
promo: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop

Dalam 20 Menit Jemaah Bisa Sampai Masjidil Haram Dari Stasiun Kereta Cepat Haramain

Dalam 20 Menit Jemaah Bisa Sampai Masjidil Haram Dari Stasiun Kereta Cepat Haramain

Hanya dibutuhkan 20 menit bagi jamaah yang datang ke Mekah dengan kereta Haramain untuk melanjutkan ke Masjidil Haram, dengan bus khusus melalui rute yang diperuntukkan hanya untuk bus yang membawa penumpang dari stasiun.

Penumpang akan diantarkan sampai ke tempat parkir Gunung Ka’bah dekat pintu No. 100 di perluasan ketiga Masjidil Haram, sehingga pergerakannya lebih lancar dan mudah.

Setelah jemaah naik bus, akan didapati papan elektronik di bus yang menandakan bahwa perjalanan akan memakan waktu sekitar 15 menit untuk mencapai halte Gunung Ka’bah, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 5 menit hingga sampai ke Gerbang No. 100. Total perjalanan hanya 20 menit saja.

Kuota Haji Dalam Negeri
Promo

3 Ribu Bus

Untuk melayani para tamu Allah, 3.000 bus telah dialokasikan di 12 halte, memudahkan transportasi jemaah dari halte yang sebagian besar terletak di pintu masuk Mekah, menuju Masjidil Haram di Mekah.

Media Al-Watan mendapatkan respon memuaskan dari para jemaah atas kelancaran arus pergerakan dan kedatangan mereka ke Masjidil Haram dalam waktu singkat dengan mudah berkat pelayanan terpadu dan mekanisme yang terorganisir.

Dengan mekanisme yang rapi, penumpang kereta Haramain yang tiba di stasiun Al-Rasifa, dapat langsung menuju Masjidil Haram melalui bus angkutan dan dengan biaya tambahan, memakan waktu yang lebih singkat.

Biaya Murah

Hashim Al-Muallem, salah satu jemaah penerima manfaat layanan bus dari stasiun Al-Rasifa ke Masjidil Haram, mengungkapkan, ongkos transportasi bus dari stasiun kereta ke Masjidil Haram sangat murah, yakni 4 riyal untuk sekali jalan.

Al-Muallem mengapresiasi upaya pihak yang bertanggung jawab atas layanan tersebut dalam memfasilitasi kedatangan jamaah dan pengunjung ke Masjidil Haram dengan mudah, dalam waktu singkat dan cepat.

Persiapan Maksimal

Sementara itu, juru bicara resmi Lalu Lintas Umrah, Kolonel Mansour Al-Shukra, menegaskan kepada Al-Watan bahwa Pasukan Lalu Lintas Umrah sepenuhnya siap menghadapi musim umrah tahun ini untuk melaksanakan rencana yang disiapkan dalam mengelola dan mengatur pergerakan jamaah haji.

Di antara pengaturan di musim tahun 1445 ini, yaitu dengan menerima jamaah haji sejak kedatangannya di tempat parkir utama yang terletak di Parkir Al-Shumaisi di Jalan Jeddah, Parkir Al-Nouriya di Jalan Medina, Parkir Al-Shara’i di Jalan Taif Al- Sail Road, Parkir Al-Hada di Jalan Taif Al-Hada, dan Parkir Al-Layth.

Pengawasan umum juga dilakukan terhadap pergerakan jamaah umrah ke tempat parkir internal lainnya yang dekat dengan Masjidil Haram Mekkah.

Menurut Al-Shukra, pengendalian arus lalu lintas, penataan dan pengoperasian tempat parkir jemaah umroh serta pengaktifan dan pengoperasian titik-titik pemilahan internal, insyaaAllah, akan menjamin jemaah umrah melaksanakan ibadahnya dengan mudah, aman dan mudah.[]

Promo

Sumer: Al-Watan