Umrah Ramadan oleh: Umrah Ramadan Bilboard Dekstop
promo: Umrah Ramadan Bilboard Dekstop

Kini Pekerja Rumah Tangga di Arab Saudi Dijamin Asuransi Kesehatan

Kini Pekerja Rumah Tangga di Arab Saudi Dijamin Asuransi Kesehatan

Dewan Jaminan Kesehatan Arab Saudi menegaskan bahwa persetujuan Dewan Menteri untuk menerapkan asuransi kesehatan bagi pekerja rumah tangga dan profesi sejenis, merupakan perpanjangan dari serangkaian keputusan bijak yang mendukung pencapaian tujuan Visi Kerajaan 2030.

Kebijakan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan berkontribusi untuk mencapai masyarakat yang dinamis.

DJK mencatat bahwa persetujuan ini memiliki dampak besar yang memungkinkan penerima manfaat mendapatkan hak penuh mereka atas perawatan dan perlindungan dengan tingkat kualitas dan efisiensi tertinggi.

Haji Tanpa Antri
Promo

Juga akan berkontribusi terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGS) dan Cakupan Kesehatan Universal (UHC), sekaligus memungkinkan seluruh anggota masyarakat menerima layanan kesehatan yang mereka butuhkan tanpa terbebani secara finansial.

Dewan Jaminan Kesehatan menegaskan kerja sama dengan pihak lain untuk menyelaraskan upaya yang dilakukan guna mencapai tujuan kesehatan, sosial dan ekonomi yang diinginkan.

Di antara yang paling prioritas adalah mencapai pelayanan kesehatan yang komprehensif, menjamin keberlanjutan jaminan kesehatan, mengurangi beban masyarakat kepada rumah sakit pemerintah dan memotivasi perusahaan asuransi dan penyedia layanan kesehatan untuk menyediakan produk baru.

Selain itu, akan meningkatkan kesempatan kerja di semua spesialisasi medis dan non-medis serta mengurangi tingkat rekrutmen yang tidak diperlukan.

DJK menyatakan bahwa keputusan tersebut berkontribusi terhadap tata kelola dan regulasi asuransi kesehatan swasta bagi pekerja rumah tangga, meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan kesehatan yang diberikan kepada mereka, dan memungkinkan para pemangku kepentingan untuk mencapai keadilan, transparansi, dan keunggulan dalam keunggulan dan kinerja.[]

Sumber: Al Riyadh