Umrah Ramadan oleh: Tour Saudi Bilboard Dekstop
promo: Tour Saudi Bilboard Dekstop

Arab Saudi Siapkan 10 Juta Dollar Untuk Bantuan Darurat Ukraina

Arab Saudi Siapkan 10 Juta Dollar Untuk Bantuan Darurat Ukraina

Raja Salman telah menginstruksikan badan amal kemanusiaan Arab Saudi untuk memberikan bantuan medis dan tempat tinggal darurat senilai $10 juta kepada para pengungsi Ukraina yang telah melarikan diri ke negara-negara tetangga, terutama Polandia, pasca invasi Rusia.

Inisiatif ini dijalankan dengan berkoordinasi dengan pemerintah Polandia dan PBB.

Pusat Bantuan dan Aksi Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) menyatakan dalam cuitannya di Twitter: “Raja Salman menginstruksikan KSrelief untuk memberikan bantuan medis dan tempat tinggal darurat senilai $ 10 juta kepada pengungsi dari Ukraina ke negara-negara tetangga.”

Umrah Anti Mainstream
Promo

Dr. Abdullah Al-Rabeeah, Pengawas Umum KSRelief, mengatakan arahan ini merupakan perpanjangan dari upaya Kerajaan untuk membantu yang membutuhkan dan meringankan penderitaan di seluruh dunia.

Pada 6 April 2022, PBB mengatakan bahwa lebih dari 4,3 juta orang telah meninggalkan negara Eropa Timur itu. Mayoritas, 2.514.504 pengungsi berlindung di Polandia, Rumania menerima 662.751, Hongaria 404.021, dan Moldova 401.704.

Arab Saudi, melalui KSrelief, adalah salah satu donor utama bantuan kemanusiaan. Tahun lalu Arab Saudi berada di peringkat ketiga secara global dan pertama di dunia Arab dalam penyediaan bantuan, dengan total hibah lebih dari $841 juta.[]

Sumber: ARBN