Haji Program Mina Towers oleh: Billboard Dekstop Haji Program Mina Towers
promo: Billboard Dekstop Haji Program Mina Towers

Mengapa Menara Jeddah Baru Dibangun Lagi? Ini Jawaban Pangeran AlWaleed

Mengapa Menara Jeddah Baru Dibangun Lagi? Ini Jawaban Pangeran AlWaleed

Secara singkat, Pangeran Alwaleed bin Talal bercerita tentang alasan mulai kembali dibangunnya proyek Menara Jeddah. Berikut ringkasannya.

Pangeran AlWaleed bin Talal berbicara tentang proyek Menara Jeddah, yang dianggap sebagai salah satu proyek real estate terpenting di Kerajaan Arab Saudi.

Dia mengatakan bahwa dahulu kala, kontrak telah ditandatangani dengan Perusahaan Bin Laden dan mereka seharusnya menyelesaikan proyek tersebut tahun ini atau tahun lalu, namun sayangnya hanya sepertiganya yang telah selesai dan dua pertiganya masih mangkrak.

Webinar Haji Mina Tower
Promo

Perusahaan Bin Laden mengalami masalah besar, namun syukur kepada Allah, mereka dapat mengatasinya dan situasi mereka membaik secara signifikan. AlWaleed kini menuntut agar mereka mempercepat penyelesaian kontrak menara tersebut.

Dulu, ketika perusahaan hampir bangkrut, keadaannya sangat sulit, namun sekarang keadaan mereka sudah jauh lebih baik, dan inilah yang membuat sang Pengeran menekan perusahaan yang cukup terkenal dan pengalaman dalam konstruksi di Saudi untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Pangeran AlWaleed membenarkan bahwa negara, pemegang saham, dan raja semuanya mendukung proyek tersebut. Dia menjelaskan bahwa jika perusahaan Bin Laden tidak melaksanakan kewajibannya sesuai dengan yang disyaratkan, kontrak akan dikembalikan dan diberikan kepada pihak kedua yang dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Di sisi lain, kepemilikan proyek tidak berubah, dan para pemegang saham sangat optimis terhadap keberhasilan menara ini, terutama karena menara tersebut akan menjadi menara tertinggi di dunia. Sekalipun proyek di masa depan ada yang memungkinkan untuk melampauinya, Pangeran berkata “kita punya ruang untuk menambah ketinggian menara.”

Idenya bukan hanya tentang ketinggiannya, tetapi juga tentang kelayakan ekonomi yang akan diberikan menara tersebut kepada area di sekitarnya. Nilai tanah di sekitar menara diperkirakan akan meningkat antara 30% dan 40% dan keuntungan sebenarnya akan diperoleh dari penjualan real estate.

*) Terjemahan dari kulwit dari seorang influencer Saudi.