Umrah Ramadan oleh: Tour Saudi Bilboard Dekstop
promo: Tour Saudi Bilboard Dekstop

Menyingkap Seseorang yang Menjadi Bayangan Khadimul Haramain Raja Salman

Menyingkap Seseorang yang Menjadi Bayangan Khadimul Haramain Raja Salman

Kita selalu melihat seseorang di samping Raja Salman bin Abdulaziz, seolah-olah dia adalah bayangannya, siapa sebenarnya orang ini dan apa tugasnya?

Dia adalah Profesor Khalid bin Saleh bin Abbad Al-Abbad. Ayahnya Saleh Al-Abbad rahimahullah, seorang pejuang juga musafir yang berdagang di banyak negara yang banyak makan asam garam, dari apa yang dia lihat.

Kemudian ayahnya bekerja di istana Raja Faisal dimulai dengan menjadi wakil dari kakek Khalid di Hijaz. Karirnya melejit hingga menjadi kepala istana kerajaan pada masa pemerintahan Raja Faisal yang selalu mendampingi raja kala itu.

Umrah Anti Mainstream
Promo

Tahun 1959, Khalid lahir di Makkah Al-Mukarramah, di bagian bumi yang paling suci, di antara Masjidil Haram, tempat-tempat suci dan atmosfir spiritual. Khaled kecil tumbuh menyaksikan dan bersentuhan langsung dengan dedikasi ayahnya pada pekerjaannya.

Cita-citanya yang tinggi membawanya belajar di Universitas King Saud di Riyadh hingga memperoleh gelar sarjana ekonomi internasional pada tahun 1982.

Dia memutuskan untuk mengikuti jejak ayahnya dan menjadi penerus terbaik dari pendahulunya yang terbaik. Maka Khalid memulai kiprahnya dalam upacara kerajaan pada tahun 1986 M, dimana dia bekerja sebagai sekretaris upacara dalam upacara kerajaan dari tahun 1986 hingga 2007.

Khalid juga sempat mengeyam pendidikan diplomasi dan protokol di Inggris pada tahun tahun 2003,

Sejak saa itu dia terlibat dalam mengatur dan mengoordinasikan banyak upacara kerajaan pada masa pemerintahan Raja Fahd dan Raja Abdullah rahimahumallah. Kemudian berlanjut di era Raja Salman hafidzahullah. Begitulah, teorinya pengetahuan bersatu dengan pengalaman praktisnya.

Kemudian Khalid diberi tugas sebagai Direktur Protokol Kerajaan di Wilayah Makkah Al-Mukarramah dari tahun 2011 hingga 2014 serta ditugaskan protokoler upacara Putra Mahkota Arab Saudi dari tahun 2014 hingga 2015.

Setelah itu, atas kegigihan dalam menjalankan tugas dan dedikasinya, dia diberi kehormatan dengan diangkat sebagai Wakil Kepala Protokol Kerajaan selama masa pemerintahan Raja Salman hafidzahullah.

Pada tanggal 15/7/1436 H, dikeluarkan dekrit kerajaan yang mengangkatnya sebagai Kepala Protokol Kerajaan setingkat menteri. Tugas dan spesialisasi terpentingnya adalah:

  1. Mengatur protokol Khadimul Haramain dan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi.
  2. Mengatur kunjungan internal dan eksternal Khadimul Haramain dan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi.
  3. Mengatur kunjungan para pemimpin dunia yang datang ke Kerajaan, menjamu dan mengamankan selama kunjungan mereka.
  4. Mengatur semua acara resmi yang dihadiri oleh Khadimul Haramain dan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi.
  5. Berkoordinasi dengan instansi pemerintah untuk mengatur upacara kerajaan. Dan masih banyak lagi tugas penting yang diembannya.[]

Sumber: anas11l

Umrah Anti Mainstream
Promo