Layar Raksasa di Final Musabaqah Tahfidz, Tilawah dan Tafsir Al-Quran di Masjidil Haram

Layar Raksasa di Final Musabaqah Tahfidz, Tilawah dan Tafsir Al-Quran di Masjidil Haram

Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi, yang diwakili oleh Sekretariat Jenderal Musabaqah Al-Qur’an Lokal dan Internasional, menambahkan layar raksasa di lokasi final musabaqah di Masjidil Haram.

Layar raksasa tersebut berada di belakang peserta musabaqah yang dapat ditonton oleh pengunjung dengan menampilkan bacaan kontestan langsung dari halaman Al-Qur’an.

Selain itu juga, screen besar juga menampilkan sesi tanya jawab langsung ke para peserta, yang memungkinkan pengunjung dan para tamu untuk melihat secara detail.

Panitia musabaqah menjelaskan layar ini memudahkan pengunjung aula final dari semua negara untuk mengetahui informasi rinci peserta selama pembacaannya.

Sekaligus memungkinkan berbagai media untuk mendapatkan informasi tentang kontestan dan cabang lomba apa yang diikutinya.

infohajian.org

Langkah ini sejalan dengan visi kementerian untuk menyediakan sarana teknis terbaru yang melayani Kitabullah dan kemuliannya.

Fasilitas lain yang disiapkan adalah berupa siaran audio dan video langsung dari acara Musabaqah Internasional King Abdulaziz.

Untuk menontonnya langsung dapat melalui channel youtube di tautan: http://www.youtube.com/user/quraancontest.

Beberapa televisi Arab Saudi dan radio Idzaatul Quran Al-Karim memancarkan ke seluruh wilayah Saudi meliputi kegiatan lomba, program acara, kegiatan pendampingan lomba, serta melakukan pertemuan dengan para kontestan dan panitia penyelenggara.[]

Sumber: sabq