Umrah Ramadan oleh: Tour Saudi Bilboard Dekstop
promo: Tour Saudi Bilboard Dekstop

Kementerian Haji dan Umrah Umumkan Pembukaan Pendaftaran Jamaah Haji Domestik

Kementerian Haji dan Umrah Umumkan Pembukaan Pendaftaran Jamaah Haji Domestik

Hari Kamis (2/6) tengah malam tadi, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan dimulainya pendaftaran untuk jemaah haji domestik tahun 1443H/2022 mulai hari Jumat (3/6).

Dalam rilis resminya di akun Twitter Kementerian Haji dan Umrah, bahwa pendaftaran haji untuk jamaah haji domestik akan berlangsung selama 9 hari saja, yaitu hingga hari Sabtu (11/6).

Waktu yang cukup singkat ini persis dengan cara pendaftaran dan pengajuan izin berhaji (tasreh) seperti musim haji tahun lalu yang dibatasi hanya 10 hari saja.

Umrah Anti Mainstream
Promo

Tetapi sampai berita ini ditulis, portal Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi untuk melakukan pengajuan tasreh dan memilih paket haji belum dapat diakses.

Untuk menunaikan ibadah haji tahun ini, warga Saudi dan ekspatriat disyaratkan berusia di bawah 65 tahun dan telah melengkapi tiga dosis vaksin COVID-19 dengan vaksin yang diterima di Arab Saudi.

Pemerintah Arab Saudi juga menginstruksikan kepada semua jamaah untuk mengikuti protokol kesehatan dan mematuhi semua tindakan pencegahan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan saat melakukan manasik haji.

Beberapa hari sebelumnya Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) Arab Saudi telah mengingatkan bahwa siapa pun yang melakukan haji tanpa izin (tasreh) akan dideportasi dari Arab Saudi untuk jangka waktu 10 tahun.[]