Umrah Ramadan oleh: Tour Saudi Bilboard Dekstop
promo: Tour Saudi Bilboard Dekstop

Video: Karpet Hijau Buatan Saudi Gantikan 12.000 Karpet Merah di Halaman Masjid Nabawi

Video: Karpet Hijau Buatan Saudi Gantikan 12.000 Karpet Merah di Halaman Masjid Nabawi

Badan Kepresidenan Umum Urusan Masjid Nabawi mengumumkan penggantian karpet merah di halaman Masjid Nabawi dengan 12.000 karpet akrilik hijau baru.

Ketua Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syaikh Abdul Rahman Al-Sudais, menyampaikan terima kasih dan penghargaan Khadimul Haramain atas dukungan dan penyediaan karpet tersebut sebagai persiapan persiapan menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Syaikh Sudais menyampaikan bawa penyediaan karpet ini wujud perhatian besar terhadap al-Haramain dan usaha terbaik untuk menciptakan kenyamanan peziarah dan jamaah, di bawah perlindungan Khadimul Haramain Raja Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman.

Umrah Anti Mainstream
Promo

Menurut situs resmi Al-Haramain, seluruh karpet tersebut merupakan produksi dalam negeri Arab Saudi dengan kualitas internasional yang teruji dari ketebalan, kekuatan dan daya tahan, termasuk menggunakan bahan wol halus, tinggi, dan padat.

Keunggulan karpet tersebut di antaranya stabilitas warnanya yang tidak terpengaruh jika dicuci berulang kali, juga terdapat chip elektronik pada setiap karpet yang dibaca melalui RFID yang terhubung ke sistem elektronik, berisi informasi karpet seperti waktu pembuatan, penggunaan, lokasi dan waktu pencucian.

Dilengkapi dengan barcode yang dapat menghitung jumlah karpet dan mengidentifikasi setiap sampel satu per satu, yang memungkinkan pelacakan karpet dengan mudah dan mengetahui detail lengkap pergerakan karpet di dalam Masjid Nabawi dan halamannya.

Berikut spesifikasi teknis karpet yang digunakan:

  • Berat tumpukan benang akrilik murni diperkirakan 4000 gram/ meter persegi
  • Benang tiang setinggi hingga 14 milimeter.
  • Tinggi total satu karpet adalah 16 milimeter.
  • 575 ribu knot per meter persegi.
  • Jumlah benang wol dalam arah melintang untuk setiap sepuluh cm 115 benang.
  • Jumlah ulir tiang dalam arah memanjang per sepuluh cm diperkirakan 52,5 ulir.