Stadion Gantung NEOM Siap Jadikan Proyek Giga Sebagai Pusat Wisata Terbaik

Stadion Gantung NEOM Siap Jadikan Proyek Giga Sebagai Pusat Wisata Terbaik

Stadion gantung dalam proyek NEOM senilai $500 miliar di Arab Saudi akan membuat wisatawan membayangkan kembali dan memvisualisasikan masa depan, di saat Arab Saudi tengah merealisasikan ambisinya untuk menjadi pusat pariwisata global pada tahun 2030, menurut CEO-nya Nadhmi Al-Nasr.

Berbicara di KTT Global Dewan Perjalanan dan Pariwisata Dunia di Riyadh pada 30 November, Al-Nasr mencatat bahwa semua yang ada di NEOM akan terhubung dengan model bisnis pariwisata.

“Di The Line, kami ingin orang-orang datang dan melihat bagaimana stadion olahraga dibangun, dan di mana mereka dibangun. Stadion olahraga di NEOM setinggi 300 meter, lepas dan menggantung di udara,” kata Al-Nasr.

Dia menambahkan: “Kami tidak membangun stadion olahraga di NEOM hanya untuk dilonggarkan. Kami percaya pada penggunaan ruang yang terbaik.”

Dalam sambutannya, Al-Nasr mengatakan bahwa OXAGON, kota industri di NEOM juga memiliki potensi untuk menjadi tujuan wisata kelas dunia, di mana pengunjung dapat datang dan melihat bagaimana masa depan.

infohajian.org

“Di OXAGON di mana semua industri akan berada, dan itu adalah pelabuhan NEOM. Namun, kami ingin melihat turis menghabiskan satu atau dua hari di OXAGON. Mereka akan melihat masa depan industri di OXAGON. Semua yang ada di NEOM dibangun untuk era masa depan. Kami ingin mereka datang dan melihat bagaimana pelabuhan laut di masa depan akan beroperasi, ”katanya.

Menurut Al-Nasr, lokasi NEOM memiliki semua potensi untuk mengubahnya menjadi pusat pariwisata global.

“Kami hanya dua jam dari Eropa. Percaya atau tidak, kita melihat Afrika dalam jarak beberapa mil. Kami adalah koneksi dari tiga benua, ”katanya.

Al-Nasr menambahkan bahwa rencana NEOM untuk meluncurkan maskapai baru adalah untuk memastikan perjalanan tanpa henti bagi pengunjung dari tujuan mereka ke kota besar Arab Saudi tanpa berhenti di tengah jalan.

Al-Nasr lebih lanjut mencatat bahwa pariwisata NEOM akan menjadi perpaduan antara masa lalu dan masa depan, karena wilayah tersebut berusia 5.000 tahun dengan warisan yang kaya.

“NEOM adalah wilayah yang dilalui semua agama, dan ini adalah wilayah yang dilalui para nabi. Jadi, di NEOM, kita akan memadukan masa lalu dan masa depan,” kata Al-Nasr.

Dia menambahkan, 95 persen wilayah geografis NEOM setara dengan 25.000 kilometer akan menjadi cagar alam yang tak terjamah.

Al-Nasr melanjutkan dengan mengatakan bahwa semua yang sedang dibangun di NEOM akan menjadi sebuah karya seni yang akan mengangkat sektor pariwisata di Arab Saudi.

“Di NEOM, kami tidak akan pernah menggunakan istilah panel surya atau tanaman, melainkan kami menyebutnya taman surya. Semua yang kami kembangkan, kami ingin itu menjadi karya seni, perhatian dan daya tarik bagi pariwisata kami, ”kata Al-Nasr.[]

Sumber: ARBN