“Soft Drink” Tidak Diperbolehkan Di Sekolah Arab Saudi

“Soft Drink” Tidak Diperbolehkan Di Sekolah Arab Saudi

Juru bicara Kementerian Pendidikan Arab Saudi, Ibtisam Al-Shehri, membenarkan bahwa minuman ringan (soft drink) tidak diperbolehkan di sekolah karena melanggar persyaratan kesehatan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan.

Al-Shehri menyampaikan pernyataan ini kepada stasiun televisi Al-Ekhbariya, sambil menambahkan bahwa Kementerian Kesehatan telah menetapkan persyaratan kesehatan untuk layanan nutrisi yang akan diberikan kepada siswa di sekolah.

Dia menekankan bahwa Kementerian Pendidikan akan memantau kantin sekolah untuk memastikan komitmen mereka untuk tidak menjual minuman ringan dan menjual makanan yang diizinkan di sekolah.

Al-Shehri menjelaskan, Kemendiknas mengarahkan dunia pendidikan untuk membuka pintu persaingan bagi swasta dalam penyediaan layanan pangan.

Mengenai persiapan tahun ajaran baru, Juru Bicara Pendidikan menegaskan bahwa Menteri Pendidikan, Dr. Hamad Al Sheikh telah mengarahkan kepada semua departemen pendidikan untuk menyiapkan dan menjaga sekolah sebelum dimulainya tahun ajaran baru.[]

infohajian.org

Sumber: ngmisr