Umrah Ramadan oleh: Tour Saudi Bilboard Dekstop
promo: Tour Saudi Bilboard Dekstop

Perang Rusia-Ukraina: Kenaikan Harga Ayam Masuk Daftar Krisis Pangan Global

Perang Rusia-Ukraina: Kenaikan Harga Ayam Masuk Daftar Krisis Pangan Global

Krisis pangan global telah meningkat; setelah perang Rusia-Ukraina, daging ayam ditambahkan ke daftar panjang bahan makanan yang terus meningkat di pasar global.

Dengan pengiriman yang terganggu oleh perang, harga meningkat. Dimulai dengan Brasil sebagai negara pengekspor terbesar dunia dan Ukraina sebagai pengekspor ayam terbesar keenam.

Bloomberg mengutip direktur pasar di ABPA, kelompok industri yang mewakili perusahaan unggas di Brasil, mengatakan bahwa permintaan luar negeri untuk ayam Brasil meningkat karena krisis di Ukraina.

Umrah Anti Mainstream
Promo

Ukraina selama ini bersaing dengan Brasil dalam beberapa tahun menjual daging ayam ke Arab Saudi dan UEA serta negara-negara Eropa.

Ukraina mengekspor 450.000 ton daging pada tahun 2021, setengahnya dikirim ke Eropa dan Brasil diperkirakan akan menggantikan Ukraina di pasar tersebut lebih kuat.

Ayam muncul setelah daftar besar bahan makanan yang mulai meningkat di pasar global; Seperti minyak, biji-bijian, beberapa jenis daging, sayuran, makanan laut, coklat, dan lain-lain.[]