Penanaman 1 Juta Pohon Dimulai di Cagar Alam Raja Abdulaziz

Penanaman 1 Juta Pohon Dimulai di Cagar Alam Raja Abdulaziz

Otoritas Pengembangan Cagar Alam Raja Abdulaziz bekerja sama dengan Pusat Nasional untuk Pengembangan Tutupan Vegetasi dan Memerangi Penggurunan, mengumumkan dimulainya penanaman satu juta pohon liar di Rawdat Al-Khafs, yang terletak di selatan Cagar Alam Raja Abdulaziz.

Inisiatif dituangkan dalam perjanjian yang telah ditandatangani kedua belah pihak di sela-sela pameran dan Forum Internasional untuk Teknik Penghijauan yang diadakan akhir Mei lalu di Riyadh.

Pengerjaan tahap pertama dimulai dengan penanaman 500 ribu pohon di taman bagian utara dan selatan, yang akan selesai sebelum akhir tahun ini.

Tahap kedua penanaman 500 ribu pohon lainnya pada awal tahun depan, termasuk budidaya sejumlah spesies tanaman lokal; akasia, al-Ghada, al-arta, Sidr liar, ram dan tamariska.

BACA: Putra Mahkota Arab Saudi Buka Forum Inisiatif Saudi Hijau di Riyadh
BACA: Peringkat Atas Saudi Dalam Kinerja Lingkungan, Lampui 180 Negara Dunia

infohajian.org

Otoritas Pengembangan Cagar Alam Raja Abdulaziz berupaya melalui inisiatif ini untuk menyatukan dan mengatur upaya nasional sebagai berkontribusi dalam mencapai tujuan Inisiatif Green Saudi.

Progam ini termasuk mengembangkan tutupan vegetasi di Arab Saudi, merehabilitasi, meningkatkan area hijau, memerangi penggurunan dan memelihara sumber daya alam, untuk mencapai pembangunan lingkungan dan ekonomi yang berkelanjutan dan untuk meningkatkan kualitas hidup.[]

Sumber: SPA