Menlu Saudi Pimpin Delegasi Kerajaan Dalam Pertemuan Menteri Koalisi Internasional Melawan ISIS

Menlu Saudi Pimpin Delegasi Kerajaan Dalam Pertemuan Menteri Koalisi Internasional Melawan ISIS

Pangeran Faisal bin Farhan bin Abdullah, Menteri Luar Negeri Arab Saudi, memimpin delegasi Kerajaan Arab Saudi pada pertemuan tingkat menteri koalisi internasional untuk melawan organisasi teroris ISIS, yang diadakan di Marrakesh, Kerajaan Maroko.

Dalam pidatonya, Menteri Luar Negeri menekankan apresiasi Kerajaan atas peran signifikan dan nyata yang dimainkan oleh koalisi internasional melawan ISIS, yang memainkan peran penting dalam menghilangkan ekspansi dan penyebarannya di Irak dan Suriah.

“Kita tidak boleh melupakan fakta bahwa ancaman organisasi ini masih ada. Hal ini menuntut setiap orang untuk melanjutkan upaya dan koordinasi berkelanjutan untuk menghilangkannya sepenuhnya,” ujar Pangeran Faisal.

Pangeran Faisal bin Farhan juga menegaskan bahwa Kerajaan terus mempertahankan sikap tegas untuk mendukung upaya koalisi internasional melawan ISIS, menekankan terhadap stabilitas Irak dan perluasan pengaruh serta kedaulatannya atas seluruh wilayahnya.

Tidak luput Faisal memuji upaya yang dilakukan oleh Irak dan koordinasinya yang berkelanjutan dengan Koalisi Internasional untuk memproses hukum organisasi teroris tersebut.

infohajian.org

Arab Saudi mendukung proyek-proyek rekonstruksi di Irak, termasuk upaya untuk menstabilkan daerah-daerah yang dibebaskan di Suriah, dan menstabilkan keamanan dan situasi ekonomi di sana.

Sejauh ini Arab Saudi telah melakukan berbagai upaya, di antaranya paling penting adalah mendirikan Pusat Global untuk Memerangi Ideologi Ekstremis “Etidal”, yang bekerja di tingkat regional dan internasional untuk memerangi ekstremisme.

Di akhir pidatonya, Pangean Faisal menegaskan kembali sambutan dan dukungan Kerajaan untuk pembentukan kelompok yang berfokus di Afrika untuk menghadapi ancaman yang berkembang dari penyebaran ISIS di benua Afrika.

Sumber: alriyadh