Umrah Ramadan oleh: Tour Saudi Bilboard Dekstop
promo: Tour Saudi Bilboard Dekstop

Khatib Masjid Islamic Center Bangkok: Dibukanya Kembali Hubungan Bangkok dan Riyadh Keinginan Rakyat

Khatib Masjid Islamic Center Bangkok: Dibukanya Kembali Hubungan Bangkok dan Riyadh Keinginan Rakyat

Syaikh Imran Kudba, khatib di Islamic Center di ibukota Thailand, Bangkok, mengucapkan terima kasih kepada Khadimul Haramain, Raja Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota atas kepercayaannya dan upaya mereka dalam melayani Islam dan kaum muslimin di dunia.

Hal ini ditunjukkan atas dibukanya kembali hubungan bersejarah antara Arab Saudi dengan Thailand, sebagaimana Saudi merupakan negara yang telah banyak memberikan kebaikan kepada dunia dan jasanya kepada umat Islam telah diakui.

Dia mengapresiasi hadiah yang ditawarkan Kerajaan kepada negaranya, di antaranya paket Al-Qur’an dan terjemahannya dari Kompleks Raja Fahd untuk Pencetakan Al-Qur’an, yang akan banyak dimanfaatkan oleh umat Islam di masjid, penghafal Quran dan sekolah-sekolah Islam di Thailand.

Umrah Anti Mainstream
Promo

Dia menyebutkan bahwa percetakan Al-Quran Kompleks Raja Fahd dianggap sebagai salah satu cetakan paling terpercaya yang diminati umat Islam dan mendapat perhatian khusus dari kepemimpinan yang bijaksana di Kerajaan.

Selain menyinggung hadiah paket Al-Quran berbahasa Thailand, Khatib Islamic Center di Bangkok juga memuji upaya yang dilakukan oleh Kerajaan melalui Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan dalam menyebarkan Islam moderat di kalangan umat Islam di Thailand.

Di antaranya dengan mendistribusikan buku-buku dan Al-Qur’an atau mengutus da’i-da’i untuk berdakwah di Thailand, selama lebih dari lima puluh tahun. Syaikh Imran berharap upaya ini terus dilanjutkan untuk kepentingan umat Islam di seluruh Thailand.

Mengenai kembalinya hubungan antara Thailand dan Kerajaan Arab Saudi, Syaikh Imran mengungkapkan kebahagiaannya atas kembalinya hubungan tersebut, menunjukkan bahwa itu adalah keinginan rakyat Thailand.

Menurutnya, ini karena manfaatnya yang besar bagi kedua negara dalam menjalin kerja sama konstruktif melalui budaya, keamanan, ekonomi, dan bidang lainnya antara kedua negara.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi yang diwakili oleh Kantor Penasihat Islam di Kedutaan Besar Kerajaan di Bangkok, beberapa waktu lalu telah mengirimkan hadiah dari Khadimul Haramain Raja Salman bin Abdulaziz, berupa Al-Qur’an dengan terjemah bahasa Thailand, lebih dari 50.000 eksemplar.

Sumber: sabq

Umrah Anti Mainstream
Promo