Festival Kurma Buraidah Dibuka: Penggerak Ekonomi Terbesar di Arab Saudi

Festival Kurma Buraidah Dibuka: Penggerak Ekonomi Terbesar di Arab Saudi

Festival Kurma Buraidah akan diluncurkan Senin (1/8), diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian di wilayah Qassim di bawah pengawasan Emirat Qassim.

Penyelenggaraan acara tahunan ini juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota Al-Qassim dan Otoritas Seni Kuliner, akan berlangsung selama 30 hari di kota kurma Buraidah.

Pengawas Umum Cabang Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian di wilayah Qassim, Eng Salman bin Jarallah Al-Suwain’ menjelaskan;

Kementerian telah menyelesaikan persiapan festival untuk meningkatkan mobilitas ekonomi dan meningkatkan volume penjualan tahunan, sejalan dengan Visi Kerajaan 2030, di antara tujuannya agar Kerajaan menjadi pengekspor kurma terbesar di dunia.

Hal ini sejalan dengan perhatian dan dukungan Pangeran Dr. Faisal bin Mishaal bin Saud bin Abdulaziz, Gubernur wilayah Qassim, untuk festival di semua tingkatan, dan penciptaan sistem layanan bagi petani, pedagang dan konsumen.

infohajian.org

Patut dicatat bahwa festival ini menghadirkan sejumlah program budaya, penyuluhan, sosial dan hiburan, dengan partisipasi lebih dari 4.000 pemuda dan pemudi serta sejumlah pengrajin.[]

Sumber: Sabq