Dubes RI Untuk Arab Saudi Hadiri National Cultural Awards

Dubes RI Untuk Arab Saudi Hadiri National Cultural Awards

Dubes RI untuk Arab Saudi, Dr. Abdul Aziz Ahmad, menghadiri undangan Menteri Kebudayaan Arab Saudi, Pangeran Badr bin Abdullah bin Farhan pada acara tahunan Malam Penghargaan Kebudayaan Nasional Arab Saudi.

Acara tersebut telah diadakan untuk kedua kalinya sejak tahun lalu. Untuk tahun ini diselenggarakan pada 9 September 2022 di distrik bersejarah Diriyah, Provinsi Riyadh.

Di bawah perlindungan Pangeran Muhammad bin Salman, acara tersebut memberikan penghargaan untuk 15 kategori yang diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Kebudayaan, Hamed bin Mohammed Fayez, mewakili Menteri Kebudayaan.

Sebanyak 11 individu dan 4 institusi pemerintah, swasta, dan non-profit yang dianggap berjasa dalam mengembangkan kebudayaan nasional Arab Saudi diapresiasi.

Kategori penghargaan terdiri dari sastra, penerbitan, penerjemahan, mode, warisan budaya nasional, kuliner, pembinaan budaya untuk pemuda, seni visual, seni teater dan pertunjukkan, musik, film, arsitektur dan desain. Selain penghargaan untuk institusi kategori nasional, swasta, dan non-profit.

Untuk tahun berikutnya, kategori penghargaan akan ditambah untuk pelaku kebudayaan Kategori Internasional yang dianggap berjasa untuk Arab Saudi.[]

infohajian.org

Sumber: indonesiainriyadh dengan perubahan redaksi seperlunya