Umrah Ramadan oleh: Tour Saudi Bilboard Dekstop
promo: Tour Saudi Bilboard Dekstop

Di Bawah Bimbingan Menteri Urusan Islam Arab Saudi: Konferensi Virtual Internasional ke-34 Muslim Amerika Latin dan Karibia

Di Bawah Bimbingan Menteri Urusan Islam Arab Saudi: Konferensi Virtual Internasional ke-34 Muslim Amerika Latin dan Karibia

Konferensi Internasional Virtual ke-34 untuk Muslim Amerika Latin dan Karibia yang diselenggarakan oleh Islamic Dakwah Center di Republik Brasil, bekerja sama dengan Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi, dimulai hari ini (Senin, 24/1).

Konferensi tersebut membahas topik wakaf dan perannya dalam melayani komunitas Muslim di Amerika Latin dan Karibia, dengan partisipasi sejumlah ulama, akademisi dan mahasiswa sains dari sejumlah negara, dan menyoroti isu-isu penting terkait dengan wakaf, sebagaimana tema konferensi.

Kegiatan konferensi dibuka dengan presentasi visual tentang kemajuan konferensi, Menteri Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi, Syaikh Dr. Abdullatif bin Abdulaziz Al Syaikh.

Umrah Anti Mainstream
Promo

Dalam sambutan pidatonya beliau berterima kasih kepada Pemerintah Republik Federal Brasil karena telah menjadi tuan rumah, yang mencerminkan perhatian terhadap semua minoritas yang tinggal di negaranya.

Dr Abdullatif menegaskan kesungguhan Arab Saudi untuk menjaga umat Islam di seluruh dunia, terutama di daerah minoritas kaum muslimin berada.

“Agama Islam adalah agama rahmat, bertoleransi dan memberi kemudahan dalam keyakinan, ibadah, mua’malah, dan akhlak, merupakan agama yang utuh dan lengkap. Salah satu kelebihannya adalah memelihara, mendukung, dan mendorong wakaf untuk menjamin keberlangsungannya dan mencapai tujuannya.”

Al Syaikh berjanji untuk terus mendukung upaya wakaf sebagai perwujudan solidaritas sosial dalam segala bentuknya, dan untuk mencapai keakraban, kerjasama, cinta, dan kedamaian, yang langgeng bagi seseorang setelah kematiannya.

Dia mengungkapkan harapannya bahwa konferensi akan mencapai tujuan besarnya dalam menghidupkan kembali sunnah wakaf dengan mendefinisikan konsep wakaf yang tepat dan pentingnya bagi minoritas Muslim.

Sementara itu, Presiden Konferensi dan Direktur Islamic Dakwah Center di Amerika Latin dan Karibia di Republik Brasil, Ahmed bin Ali Al-Saifi, mengapresiasi dukungan berkelanjutan dari Kerajaan Arab Saudi atas terselenggaranya konferensi selama 40 tahun, yang terus mendukungnya tanpa henti.

Dijelaskannya, topik konferensi tahun ini akan membahas tentang wakaf dan perannya dalam melayani masyarakat Muslim di Amerika Latin dan Karibia, di mana wakaf merupakan salah satu lembaga yang telah memberikan kontribusi besar dalam membangun peradaban dan sistem Islam. dikenal masyarakat manusia, kuno dan modern.

Selain telah berkembang ke tingkat yang membuktikan posisinya dengan efektif sebagai sarana pembangunan sosial dan ekonomi.

Dia menekankan bahwa peran penting ekonomi, sosial dan agama yang dikelolah dari wakaf, terutama dalam mendukung masjid dan kelanjutan dukungan kepada sekolah-sekolah Alquran atau investasi wakaf di toko-toko yang didirikan di masjid, sekolah atau pusat budaya Islam.

Umrah Anti Mainstream
Promo

Termasuk di antaranya memanfaatkan lahan tanah dan perkebunan serta sumbangan lainnya yang dapat memenuhi pembangunan ekonomi untuk lembaga-lembaga keagamaan dan pusat-pusat budaya yang melayani minoritas Muslim di Amerika Latin dan Karibia merupakan topik penting yang layak sebagai bahan penelitian dan studi.[]

Sumber: alriyadh